Liga Italia: Juventus Tolak Mentah-mentah Proposal Barcelona Tukar Alvaro Morata – Memphis Depay

Liga Italia: Juventus Tolak Mentah-mentah Proposal Barcelona Tukar Alvaro Morata – Memphis Depay

Juventus dikabarkan menolak penawaran pertukaran pemain dari Barcelona untuk memboyong Alvaro Morata. Bianconeri menolak karena proposal dari Barca yang melibatkan Memphis Depay.  

Menurut Mirror, Jumat (31/12/2021), Juventus menolak ide tersebut karena faktor Depay. Pelatih La Vecchia Signora, Massimiliano Allegri, tidak yakin dengan performa Memphis Depay dan rekor cederanya.  

Barcelona sudah mengumumkan perekrutan Ferran Torres dari Manchester City. Namun, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, merasa belum cukup. Dia masih butuh tambahan penyerang, apalagi setelah mereka ditinggal Sergio Aguero yang pensiun dini karena masalah kesehatan. 

Xavi rupanya tertarik terhadap Alvaro Morata, pemain Atletico Madrid yang sedang dipinjamkan ke Juventus. Alhasil, Barca mencoba merayu Juventus plus iming-iming melepas Depay. Ternyata, Bianconeri tidak berminat dan menolak keras wacana tersebut. 

Depay baru didatangkan Barcelona pada musim panas 2021. Meskipun performanya lumayan, Xavi tak keberatan menjualnya demi merekrut Morata. 

Morata dikabarkan senang-senang saja meninggalkan Juventus. Jika kedua kubu bisa menyepakati pertukaran yang ideal, serta ada kesepakatan dengan Atletico Madrid, transfer tersebut bisa terwujud. 

Namun, Barcelona tampaknya harus mencari pemain lain. Allegri lebih suka mempertahankan Morata, kecuali mendapat tukaran pemain bertipe penyerang tengah alami.


Antoine Griezmann Bisa Jadi Kunci

Sementara itu, Antoine Griezmann dikabarkan memegang peran penting dalam rencana perekrutan Alvaro Morata oleh Barcelona.

Barcelona harus menyiapkan dana terlebih dahulu untuk memboyong Morata. Klub raksasa Catalan itu butuh menjual pemainnya terlebih dulu untuk memberi ruang bagi anggaran gaji bagi Morata.

Pemain yang paling mungkin dijual Barcelona adalah Antoine Griezmann.


Alvaro Morata Harus Turunkan Gaji

Morata harus menurunkan gajinya agar sesuai dengan situasi keuangan Barcelona, ​​tetapi mengenai negosiasi mereka dengan Atletico, mereka memiliki kartu as, Antoine Griezmann.

Pemain Prancis itu dipinjamkan ke Atletico dengan opsi untuk membeli 40 juta euro di akhir musim. Morata, secara identik, memiliki opsi untuk membeli dalam kesepakatan pinjamannya dengan Juventus dengan biaya yang sama persis.

Ini berarti bahwa kedua klub dapat mencapai solusi tengah. Hanya saja, Griezmann mesti bersedia pindah permanen ke Atletico.

Berita Olahraga