Liga Italia: Juventus Siap-siap Kehilangan Arthur di Jendela Transfer Januari 2022, Ternyata Ini Alasannya

Liga Italia: Juventus Siap-siap Kehilangan Arthur di Jendela Transfer Januari 2022, Ternyata Ini Alasannya

Kabar tidak sedap menghampiri raksasa Serie A, Juventus yang berpotensi ditinggal hengkang satu di antara pemainnya. Gelandang Arthur dikabarkan bisa meninggalkan Turin pada jendela transfer musim dingin Januari 2022 nanti.

Lantas apa alasannya? Diketahui sang pemain kurang masuk dalam skema permainan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Arthur lebih sering duduk manis, terlebih riwayat cederanya yang membuatnya sering absen di awal musim ini.

Kabar bakal hengkangnya Arthur diperkuat dengan sinyal dari agennya bernama Federico Pastorello. Dikutip dari Tuttosport via Football Italia, Arthur tidak cocok dalam permainan yang diinginkan Allegri.

Padahal pemain asal Brasil itu didatangkan Juventus dari Barcelona musim lalu dengan harapan bisa menjadi sosok vital di lini tengah Bianconeri. Musim lalu ia cukup berkontribusi memberikan gelar Coppa Italia untuk si Nyonya Tua.

Sayangnya performa Arthur musim ini tidak sesuai harapan. Meski demikian, sang pemain masih mendapatkan menit bermain seperti saat Juventus menang tipis 1-0 atas Malmo di ajang Liga Champions tengah pekan kemarin.


Tidak Cocok

Mantan bintang Barcelona itu bergabung dengan Juventus dengan kesepakatan transfer 76 juta euro pada tahun 2020. Sebagai gantinya Barcelona membeli Miralem Pjanic dari Juventus dengan harga 65 juta euro

Arthut baru memainkan delapan pertandingan di bawah Massimiliano Allegri musim ini dan tidak ikut bersama tim ke Venezia untuk lanjutan Serie A, Minggu (12/12/2021) dini hari.

“Arthur dipilih oleh [Maurizio] Sarri dan karakteristiknya tidak cocok dengan sepak bola Allegri,” kata agen Arthut, Federico Pastorello kepada Tuttosport, Sabtu (11/12/2021).

“Sayang sekali menyimpan pemain seperti dia di bangku cadangan, pelatih Brasil Tite telah memberi tahu Arthur bahwa dia memiliki tempat di tim, tetapi dia harus bermain dengan klubnya. Kami tidak mengesampingkan apa pun untuk Januari. Spanyol, tapi mungkin bahkan Italia atau Inggris,” lanjutnya.


Harga Tinggi

Juventus dikabarkan siap melepas Arthur ke pasaran pada Januari mendatang. , Juventus harus menjual Arthur setidaknya 50 juta euro untuk menghindari kerugian modal.

Bulan lalu, Pastorello menyelesaikan kesepakatan dengan Arthur dan Federico Bernardeschi, yang menjadi agen baru mereka.

Berbeda dengan Arthur, Bernardeschi mendapatkan waktu bermain reguler di Juventus, tetapi kontraknya di Turin akan berakhir pada musim panas.

Berita Olahraga