Liga Italia: Jumpa Pers Pertama di AS Roma, Jose Mourinho Malah Serang Manchester United dan Tottenham

Liga Italia: Jumpa Pers Pertama di AS Roma, Jose Mourinho Malah Serang Manchester United dan Tottenham

Roma  Jose Mourinho diperkenalkan secara formal sebagai manajer AS Roma, Kamis (8/7/2021). Namun, pada sesi tersebut Mourinho malah mengecam dua mantan klubnya, Manchester United dan Tottenham Hotspur. 

Jose Mourinho sudah mencapai kesepakatan untuk menangani AS Roma sejak April 2021. Namun, dia baru memulai tugasnya pada pekan ini. 

Pelatih asal Portugal itu digaet AS Roma tak lama setelah dipecat oleh Tottenham Hotspur menyusul periode buruk yang membuat mereka tersingkir dari Liga Europa. Spurs juga terdepak dari persaingan empat besar di Premier League.

Saat memberikan sesi konferensi pers pertama sebagai pelatih AS Roma, Mourinho malah menyentil dua mantan klubnya tersebut. 

“Saya adalah seorang korban dari yang saya lakukan pada masa lalu. Bagi orang-orang lain, bencana saya adalah kesuksesan. Saya memenangi tiga titel di United dan mereka bahkan tidak menganggapnya. Mereka juga mencuri final (Piala Liga Inggris) saya di Tottenham,” kata Jose Mourinho.  

Janji Kerja 24 Jam

Mourinho dipecat sebelum Tottenham menghadapi Manchester City di final Carabao Cup. Kendali pelatih diambil alih sementara oleh Ryan. 

Namun, Manchester City lagi-lagi menggagalkan misi Spurs menyudahi puasa gelar. Spurs kali terakhir merengkuh trofi pada 2008. 

Klub London utara itu berjuang untuk menemukan pengganti Mourinho selama beberapa bulan sebelum Nuno Espirito Santo direkrut pekan lalu. 

“Kritiknya? Saya tidak punya jawaban,” tukas Mourinho. 

“Tiga klub terakhir saya. Scudetto (gelar) bersama Chelsea, tiga piala bersama United, final bersama Tottenham. Bagi saya apa yang terjadi adalah bencana yang belum pernah dilakukan seseorang dalam hidup mereka. Begitulah adanya. Ini salah saya.” 

“Saya akan bekerja 24 jam, kecuali beberapa jam untuk istirahat. Saya akan melakukan segalanya untuk membela pemain dan klub saya, saya tidak akan mencari masalah. Saya ingin bersenang-senang dan saya pikir kita semua bisa bersenang-senang,” tegas Mourinho. 

Sumber: Daily Star 

Berita Olahraga