Liga Inggris: Striker Chelsea Negatif COVID-19, Diharapkan Bisa Obrak-abrik Gawang Aston Villa

Liga Inggris: Striker Chelsea Negatif COVID-19, Diharapkan Bisa Obrak-abrik Gawang Aston Villa

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, berharap Romelu Lukaku bisa berhadapan dengan Aston Villa dalam lanjutan Liga Inggris akhir pekan ini. Striker Timnas Belgia itu telah negatif COVID-19.

Selain Romelu Lukaku, Tuchel menyebut bahwa Callum Hudson-Odoi dan Ben Chilwell sudah negatif COVID-19. Hanya saja, nama terakhir masih belum bisa dimainkan menghadapi Aston Villa.

“Jika saya memahaminya dengan benar, kami membutuhkan tes negatif, dan yang sudah negatif adalah Lukaku, Hudson-Odoi, dan Ben Chilwell,” kata Tuchel. “Meskipun Ben Chilwell tidak akan dimainkan melawan Aston Villa.”

“Dua lainnya akan berada di sesi latihan jika mereka kembali negatif. Kemudian, kita perlu melihat, apakah mereka masih sakit dan memiliki gejala atau tidak. Kami masih pantau.”

Tuchel melanjutkan, duel lawan Aston Villa akan jadi lawan berat mereka. Apalagi pertandingan nanti digelar di markas lawan.

“Ini adalah satu di antara pertandingan┬áLiga Inggris yang terberat karena lawannya kita tahu Aston Villa.


Dihantam COVID-19

Tuchel diketahui marah besar karena pertandingan mereka melawan Wolves akhir pekan lalu, yang mereka imbang 0-0, tidak ditunda seperti enam pertandingan Liga Inggris lainnya.

Tetapi mereka kembali ke jalur kemenangan pada Kamis (23/12/2021) dini hari WIB dengan mengalahkan Brentford 2-0 untuk mencapai semifinal Carabao Cup.

Tuchel mau tak mau memainkan sejumlah pemain akademi, seperti Harvey Vale, Jude Soonsup-Bell dan Xavier Simons. Ia tidak ingin mengambil risiko karena harus pintar menjaga fisik pemain-pemainnya.

Pada akhirnya, beberapa pemain kunci dimainkan, yakni N’Golo Kante, Jorginho, Mason Mount, Christian Pulisic dan Reece James. Kelimanya kemungkinan besar bakal kembali dimainkan sebagai starter saat berjumpa Aston Villa.

Berita Olahraga