Liga Inggris: Ngebet Pinang Dusan Vlahovic, Newcastle United Rogoh Kocek 1,6 Triliun Rupiah

Liga Inggris: Ngebet Pinang Dusan Vlahovic, Newcastle United Rogoh Kocek 1,6 Triliun Rupiah

Newcastle United dilaporkan telah mengajukan tawaran sensasional 85 juta poundsterling untuk striker Fiorentina, Dusan Vlahovic. The Magpies yang kini jadi klub tajir melintir mulai membangun skuat agar bisa kompetitif di persaingan Liga Inggris.

Newcastle United mendekati jendela transfer pertama mereka sejak diambil alih oleh Dana Investasi Publik Arab Saudi (kesepakatan yang membuat mereka menjadi klub terkaya di dunia sepak bola).

Oleh karena itu, tim asuhan Eddie Howe diperkirakan akan sibuk di bursa Januari, terutama karena mereka saat ini duduk di posisi terbawah klasemen Premier League. Mereka perlu solusi intans agar tehindar dari degradasi.

Vlahovic telah muncul sebagai salah satu pemain paling diburu di Eropa berkat musim 2021. Ia mencetak 32 gol Serie A sepanjang tahun ini.

Sejumlah klub top Eropa telah dikaitkan dengan pemain internasional Serbia itu. Manchester United, Manchester City, Arsenal, Juventus dan Tottenham Hotspur pasang kuda-kuda ingin meminang Dusan.


Tolak Tawaran Perpanjangan Kontrak

Namun, Calciomercato mengklaim bahwa Newcastle bersiap mengobrak-abrik rancangan rencana klib-klub elite tersebut. Mereka menyanggupi mahar transfer tinggi yang dipatok Fiorentina sebesar £85 juta.

Fiorentina telah mengkonfirmasi bahwa Vlahovic telah menolak tawaran perpanjangan kontrak. Striker berusia 21 tahun itu ingin mencari tempat baru.

Namun, perpindahan ke tim Newcastle yang terancam degradasi mungkin tak mengundang minatnya. Dusan Vlahovic telah mengantongi 17 gol dan dua assist dalam 19 penampilan di semua kompetisi musim ini.


Disarankan Beli Pemain-pemain Ini

Mantan pemain Chelsea, Joe Cole, memberikan saran kepada Newcastle United untuk membeli pemain yang sudah berpengalaman di Premier League pada Januari 2022 dalam upaya untuk mencegah degradasi.

Joe Cole menyebut Kieran Tierney, Jesse Lingard, dan Aaron Ramsey sebagai target yang ideal untuk The Magpies.

“Jesse Lingard, saya pikir akan menjadi pembelian yang bagus,” ujar Joe Cole kepada Coral.

“Saya yakin dia masuk radar Newcastle. Mereka akan memiliki kekuatan finansial untuk membelinya. Kieran Tierney juga, pemain lain yang tersisih dari tim di Arsenal, saya pikir akan fantastis.”

“Saya pikir dia ideal untuk Newcastle, cocok dan dia membutuhkan tantangan baru. Saya tidak tahu mengapa dia tidak bermain secara teratur di Arsenal baru-baru. Aaron Ramsey di Juventus, sepertinya dia ingin pindah. Ia adalah pemain yang ideal untuk Newcastle,” lanjut Cole.

Berita Olahraga