Liga Inggris: Mohamed Salah Berpeluang Pecahkan 5 Rekor pada Musim Ini, Apa Saja Itu?

Liga Inggris: Mohamed Salah Berpeluang Pecahkan 5 Rekor pada Musim Ini, Apa Saja Itu?

Mohamed Salah masih terus memperlihatkan sentuhan magisnya bersama Liverpool pada musim ini. Bahkan, Salah berpeluang untuk memecahkan sejumlah rekor.

Winger Timnas Mesir itu sudah mencetak 15 gol dalam 17 penampilan untuk Liverpool pada musim 2021/2022. Mohamed Salah juga membuat sembilan assist untuk timnya.

Penampilan apik bintang berusia 29 tahun tersebut membuat Liverpool berada di posisi kedua di klasemen Premier League. Mereka pun cukup difavoritkan untuk menjadi juara pada akhir musim.

Sampai sejauh ini, Mohamed Salah belum menunjukkan tanda-tanda melambat. Jika penampilannya terus konsisten, bisa memecahkan sejumlah rekor prestisius.

Berikut ini adalah lima rekor yang bisa dipecahkan Mohamed Salah pada musim ini.


Pemenang Sepatu Emas Premier League Terbanyak di Liverpool

Mohamed Salah sudah mencetak 15 gol di Premier League. Dia saat ini memimpin perburuan Sepatu Emas musim ini.

Salah berpeluang besar memenangkan trofi Sepatu Emas Premier League pada akhir musim. Jika berhasil melakukannya, Salah akan meraih penghargaan tersebut untuk ketiga kalinya dalam kariernya.

Saat ini tidak ada pemain yang bermain untuk Liverpool berhasil memenangkan Sepatu Emas Premier League lebih dari dua kali. Salah bisa memecahkan rekor tersebut pada musim ini jika terus konsisten mencetak gol.


Kontribusi Gol Terbanyak dalam Satu Musim Premier League

Rekor kontribusi gol terbaik dalam satu musim Premier League dipegang Thierry Henry. Mantan bintang Arsenal itu terlibat dalam 44 gol pada musim 2002-03.

Mohamed Salah sejauh ini sudah berkontribusi dalam 24 gol Liverpool pada musim ini. Pemain Mesir tersebut mengemas 15 gol dan sembilan assist di kasta tertinggi sepak bola Inggris.

Dengan 21 pertandingan tersisa, Salah harus berkontribusi dalam 21 gol lagi untuk mencatatkan rekor baru. Salah sepertinya tidak sulit untuk memecahkan rekor tersebut mengingat performanya saat ini.


Kontribusi Gol Beruntun Terbanyak di Premier League

Performa Mohamed Salah di Premier League saat ini sangat luar biasa. Bintang asal Mesir tersebut tampil sangat produktif untuk Liverpool.

Setelah kemenangan 2-0 melawan Burnley pada Agustus musim ini, Mohamed Salah tidak pernah berhenti mencetak gol atau assist untuk Liverpool. Dari 17 pertandingan di Premier League, dia selalu terlibat dalam gol atau assist dalam 15 pertandingan secara berurutan.

Salah saat ini sudah menyamai rekor milik Jamie Vardy. Salah bisa mencatatkan rekor baru apabila bisa mencetak gol atau assist dalam pertandingan melawan Tottenham pada pekan ke-18 Premier League.


Rekor Penghargaan Pemain Terbaik Premier League Bulan Ini

Mohamed Salah sudah memenangkan Penghargaan Pemain Terbaik Premier League Bulan Ini satu kali musim ini. Dengan demikian, bintang Liverpool itu sudah memenangkan penghargaan tersebut sebanyak empat kali.

Rekor pemenang penghargaan ini adalah Sergio Aguero. Mantan bintang Manchester City tersebut berhasil memenangkannya tujuh kali dalam sepanjang kariernya di Premier League.

Bukan tidak mungkin Salah akan memecahkan rekor Aguero tersebut. Pasalnya, Salah masih belum menunjukkan tanda-tanda melambat bersama Liverpool.


Pemain Mesir Pertama yang Memenangkan Premier League Dua Kali

Sejak bergabung dengan Liverpool pada 2017, Mohamed Salah selalu tampil cemerlang. Bintang asal Mesir tersebut berhasil mencetak banyak gol untuk The Reds.

Ketajaman Salah membantu Liverpool memenangkan gelar Premier League untuk pertama kalinya pada musim 2019/2020. Dia mencetak 19 gol dan mencatatkan 10 assist pada musim itu.

Dengan performanya saat ini, ada kemungkinan Salah bisa membawa Liverpool meraih gelar Premier League kedua mereka dalam tiga musim. Kalau berhasil, dia bisa menjadi orang Mesir pertama yang memenangkannya dua kali.

Berita Olahraga