Liga Inggris: Manajer Manchester United Turun Gunung Rayu Ayah Erling Haaland, Auto Pindah ke Old Trafford?

Liga Inggris: Manajer Manchester United Turun Gunung Rayu Ayah Erling Haaland, Auto Pindah ke Old Trafford?

Manajer sementara Manchester United, Ralf Rangnick dilaporkan telah membuat kontak dengan ayah striker Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland, di tengah keraguan tentang masa depan sang anak muda itu.

Pemain berusia 21 tahun itu terus tampil impresif dengan seragam Borussia Dortmund. Ia mencetak 19 gol dalam 17 penampilan di semua kompetisi musim ini, dan sang wonderkid menjadi target setiap klub top Eropa.

Haaland dilaporkan akan mengadakan pembicaraan dengan Dortmund, yang ingin dia bertahan satu musim lagi. Tahun depan mereka bersedia menaikkan upahnya untuk tujuan tersebut, tetapi klausul pelepasan Haaland yang ditetapkan pada £ 63,8 juta saat ini akan menjadi aktif di musim panas mendatang.

Manchester Evening News melaporkan bahwa Rangnick berusaha mencapai kesepakatan yang akan membuat pemain internasional Norwegia itu tiba di Old Trafford, dan telah berbicara dengan ayah Haaland tentang kemungkinan hal ini terjadi.

Manajer sementara Manchester United telah membangun hubungan dengan Alf-Inge Haaland sejak keduanya bekerja sama untuk mengawasi kepindahan anak muda itu ke Red Bull Salzburg dari Molde pada 2018.

Erling Braut Haaland jadi andalan utama di lini depan Dortmund, mencetak 76 kali dalam 75 penampilan untuk klub sejak kedatangannya di Signal Iduna Park tiga tahun lalu.


Pasrah

Borussia Dortmund mulai pasrah kehilangan striker andalan mereka, Erling Haaland. Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc bahkan menyebut sang pemain bisa meninggalkan tim pada tahun 2022.

Erling Haaland sudah dikaitkan bakal keluar dari Signal Iduna Park sejak awal tahun 2021. Hampir semua tim papan atas meminati jasa pemain Timnas Norwegia itu.

Hanya saja kini disebutkan mahar transfer rilis keluar Erling Haaland sudah menurun ke angka 75 juta euro pada akhir musim 2021/2022.

Oleh karena itulah, bursa transfer musim panas tahun 2022 bakal jadi momen tepat untuk tim pemburu tukang gedor ini.

Michael Zorc telah mengatakan jika situasinya memungkinkan, Erling Haaland bisa saja hengkang meski Dortmund lebih senang sang pemain bertahan. Maksud dari situasi memungkinkan tentunya adalah soal mahar transfer yang sesuai.


Bakat Terbaik

Hanya saja Michael Zorc mengkonfirmasi andaipun menjual Erling Haaland, alasannya bukan karena Dortmund bermasalah dengan keuangan.

“Tentu saja kami ingin dia bertahan di sini di musim panas, kami tidak harus melepaskannya, bahkan karena alasan keuangan,” kata Zorc saat diwawancara Mundo Deportivo.

“Kami tahu dia memiliki kesempatan untuk berubah dalam kondisi tertentu, tetapi kami akan berbicara dengannya dalam beberapa minggu ke depan.”

“Kami memiliki kontrak jangka panjang dengannya, jadi yang pertama harus bertindak adalah dia, bukan kami. Bagi Borussia semuanya akan baik-baik saja jika tetap seperti itu,” lanjutnya.

Pada usia masih sangat muda, 21 tahun, Erling Haaland dianggap sebagai bakat striker terbaik di dunia saat ini. Tidak heran banyak tim meminatinya.

Berita Olahraga