Liga Inggris: Liverpool Siapkan Dana Transfer Tak Terbatas buat Erling Haaland, Real Madrid dan Manchester United Gigit Jari?

Liga Inggris: Liverpool Siapkan Dana Transfer Tak Terbatas buat Erling Haaland, Real Madrid dan Manchester United Gigit Jari?

Liverpool serius meramaikan bursa transfer wonderkid  Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland. The Reds menyiapkan dana transfer berlimpah buat menggaet striker Norwegia haus gol tersebut.

Haaland jadi rebutan banyak klub elite Eropa pada musim panas mendatang.  Pemain berusia 21 tahun, yang telah mencetak 76 gol dalam 75 pertandingan untuk Dortmund, akan tersedia untuk hanya £68 juta musim panas mendatang karena klausul rilis dalam kontraknya.

Real Madrid jadi klub terdepan dalam persaingan perburuan Erling Braut Haaland. Barcelona, ​​​​Manchester United, Chelsea, Manchester City, Bayern Munchen, Juventus, dan Paris Saint-Germain juga ngebet mendaratkan sang pemain.

Liverpool sebelumnya dianggap sebagai pihak luar dalam perebutan tanda tangan Haaland, tetapi sekarang Sky Sports Jerman mengklaim bahwa Merseysiders jadi klub yang tak bisa dipandang remeh dalam persaingan transfer Haaland.

Laporan tersebut mengklaim bahwa tim Jurgen Klopp mungkin berjuang untuk bersaing dengan banyak pihak lain yang berkepentingan secara finansial, tetapi mereka adalah salah satu klub yang paling mungkin memenangkan pertarungan, bersama PSG.

The Reds diperkirakan akan mempertimbangkan untuk memperkuat lini depan mereka musim panas mendatang. Striker jadi utama. Roberto Firmino maupun Diogo Jota disiapkan menjalani peran berbeda musim depan.

Haaland telah mengoleksi 24 gol hanya dalam 16 penampilan sejauh musim ini. Ia jadi andalan utama Borussia Dortmund sepeninggal Jadon Sancho.


Dortmund Sudah Pasrah

Borussia Dortmund mulai pasrah kehilangan striker andalan mereka, Erling Haaland. Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc bahkan menyebut sang pemain bisa meninggalkan tim pada tahun 2022.

Erling Haaland sudah dikaitkan bakal keluar dari Signal Iduna Park sejak awal tahun 2021. Hampir semua tim papan atas meminati jasa pemain Timnas Norwegia itu.

Hanya saja kini disebutkan mahar transfer rilis keluar Erling Haaland sudah menurun ke angka 75 juta euro pada akhir musim 2021/2022.

Oleh karena itulah, bursa transfer musim panas tahun 2022 bakal jadi momen tepat untuk tim pemburu tukang gedor ini.

Michael Zorc telah mengatakan jika situasinya memungkinkan, Erling Haaland bisa saja hengkang meski Dortmund lebih senang sang pemain bertahan. Maksud dari situasi memungkinkan tentunya adalah soal mahar transfer yang sesuai.


Bukan Karena BU

Hanya saja Michael Zorc mengkonfirmasi andaipun menjual Erling Haaland, alasannya bukan karena Dortmund bermasalah dengan keuangan.

“Tentu saja kami ingin dia bertahan di sini di musim panas, kami tidak harus melepaskannya, bahkan karena alasan keuangan,” kata Zorc saat diwawancara Mundo Deportivo.

“Kami tahu dia memiliki kesempatan untuk berubah dalam kondisi tertentu, tetapi kami akan berbicara dengannya dalam beberapa minggu ke depan.”

“Kami memiliki kontrak jangka panjang dengannya, jadi yang pertama harus bertindak adalah dia, bukan kami. Bagi Borussia semuanya akan baik-baik saja jika tetap seperti itu,” lanjutnya.

Pada usia masih sangat muda, 21 tahun, Erling Haaland dianggap sebagai bakat striker terbaik di dunia saat ini. Tidak heran banyak tim meminatinya.

Berita Olahraga