Liga Inggris: Kata-Kata Bahagia Romelu Lukaku Setelah Akhiri Puasa Gol di Chelsea

Liga Inggris: Kata-Kata Bahagia Romelu Lukaku Setelah Akhiri Puasa Gol di Chelsea

Romelu Lukaku berhasil mencetak gol saat Chelsea bersua Aston Villa pada laga pekan ke-19 Premier League. Bagi Lukaku, membobol gawang The Villa membuatnya menyudahi puasa gol bersama The Blues.

Tim London Biru melawat ke markas Aston Villa di Villa Park, Senin (27/12/2021) dini hari WIB. Dalam laga bertajuk boxing day tersebut, Chelsea menang dengan skor 3-1.

The Blues sempat tertinggal lebih dulu lewat gol bunuh diri Reece James pada menit ke-28. Namun, mereka bisa membalikkan keadaan berkat gol dari Jorginho (34′, 90+3′) dan Romelu Lukaku (56′).

Hasil ini membuat Chelsea masih tetap berada di posisi ketiga klasemen Premier League. The Blues mengumpulkan 41 poin hasil dari 19 pertandingan yang dilakoni.

Romelu Lukaku kembali bermain setelah menepi karena cedera dan terpapar COVID-19. Lukaku mengaku senang bisa kembali mencetak gol untuk The Blues.

“Saya membutuhkan performa seperti hari ini. Sulit mendapatkan akhir permainan yang baik. Saya terus bekerja keras. Saya senang dengan performa saya dan harus terus berjuang,” ujar Romelu Lukaku kepada Sky Sports.


Gol Lukaku

Gol ke gawang Villa adalah yang keempat bagi Romelu Lukaku di Premier League pada musim ini. Dia mencetak gol dengan sundulan memanfaatkan umpan silang Callum Hudson-Odoi.

“Saya berusaha untuk tidak tampil statis dan bergerak sepanjang waktu. Itu adalah umpan silang yang brilian,” lanjutnya.

Chelsea kini terpaut enam poin dari Manchester City di puncak klasemen. Lukaku menegaskan timnya akan terus mengejar The Citizens.

“Kami adalah pemburu sekarang. Hasil terakhir bukan yang terbaik dan sekarang kami harus mengejar. Kami harus memperlakukan setiap pertandingan seperti final. Hari ini kami menang dan sekarang kami harus terus maju,” tegasnya.


Tidak Mudah

Meski menang, Lukaku mengakui tidak mudah bagi Chelsea untuk meraih tiga poin di kandang Aston Villa.

“Kami harus memenangkan pertandingan. Penghargaan untuk Steven Gerrard dan stafnya. Itu tidak mudah bagi kami. Kualitas kami muncul,” pungkasnya.

Berita Olahraga