Liga Inggris: Jurgen Klopp Sentil Keras Tottenham Hotspur Gara-gara Tak Sediakan Hand Sanitizer

Liga Inggris: Jurgen Klopp Sentil Keras Tottenham Hotspur Gara-gara Tak Sediakan Hand Sanitizer

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, dikenal sangat memperhatikan protokol kesehatan terkait Covid-19, bahkan bersiap tegas soal kewajiban vaksin untuk pemain. Tak heran, dia langsung melontarkan sentilan ketika ada protokol yang tak dipenuhi di markas Tottenham Hotspur.  

Jurgen Klopp tak bisa menyimpan keinginan untuk nyinyir mengetahui tak ada hand sanitizer di ruangan media stadion kandang Tottenham.

Liverpool melawat ke markas Tottenham untuk melakoni partai pekan ke-18 Premier League 2021/22 pada Minggu (19/12/2021) malam WIB. Pertandingan tersebut berkesudahan dengan skor 2-2. 

Sebelum pertandingan ini digelar, skuad Tottenham sempat diserang wabah Covid-19 yang membuat satu laga mereka di UEFA Conference League dibatalkan dan dua laga di Premier League ditunda. 

Wajar jika Klopp sedikit parno ketika harus berkunjung ke London untuk menghadapi Tottenham. Pria asal Jerman itu gusar ketika melihat tidak ada hand sanitizer di ruangan konferensi pers.

“Saya pikir di ruangan ini harus ada hand sanitizer. Sejujurnya saya pikir itu bagus,” ujar Jurgen Klopp seperti dikutip Daily Mail. 

“Anda tahu, Anda memiliki sekitar 13 kasus atau apa pun. Saya harus menyentuh kursi.” tambahnya.


Sikap Tegas Jurgen Klopp

Sebelumnya, Jurgen Klopp juga menegaskan timnya tidak akan merekrut pemain baru yang belum melakukan vaksinasi Covid-19. Ini merupakan langkah nyata yang dilakukan manajer asal Jerman itu untuk mendesak masyarakat melakukan vaksinasi demi meredam laju penyebaran virus corona.

Jurgen Klopp selama ini lantang mendesak vaksinasi COVID-19 terhadap masyarakat. Termasuk kepada semua pemain dan staf kepelatihan di klub sepak bola.

Isu pandemi Covid-19 kembali menjadi sorotan di Inggris. Peningkatan kasus positif di antara pesepak bola membuat sejumlah laga di Premier League ditunda.


Bisa Menjadi Ancaman

Bicara jelang laga kontra Tottenham Hotspur, Minggu (19/12/2021) malam, Klopp menegaskan sikap Liverpool mengenai pemain yang belum melakukan vaksinasi COVID-19.

“Saya pikir akan berpengaruh. Tentu saja, terhadap klub yang merekrut pemain,” ujar Jurgen Klopp seperti dikutip dari Daily Mail.

“Jika seorang pemain tidak divaksinasi sama sekali, dia selalu menjadi ancaman bagi kita semua. Dia tidak ingin menjadi ancaman, bukan karena dia berpikir ‘saya tidak peduli dengan yang lain’, tapi dia memang demikian,” tegas manajer Liverpool itu.

Berita Olahraga