Liga Inggris: Jurgen Klopp Puji Gol Alisson Becker Kelas Dunia, Benar-benar Sempurna

Liga Inggris: Jurgen Klopp Puji Gol Alisson Becker Kelas Dunia, Benar-benar Sempurna

arenasportsid  – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, dengan semringah memuji tinggi gol heroik kiper Alisson Becker yang memastikan kemenangan dramatis 2-1 atas West Bromwich Albion, Minggu (17/5/2021). Menurutnya, aksi Alisson itu layak disebut gol kelas dunia. 

Liverpool kebobolan lebih dulu setelah Hal Robson-Kanu mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-15. Namun, Mohamed Salah berhasil membawa skuad Si Merah menyamakan kedudukan pada menit ke-33.

Ketika pertandingan tampak akan berakhir imbang, Alisson Becker muncul sebagai pahlawan Liverpool. Kiper Timnas Brasil itu berhasil mengonversikan umpan sepak pojok dari Trent Alexander-Arnold menjadi gol dengan sundulan.

Berkat gol Alisson pada menit ke-90+5 tersebut, Liverpool sukses menyudahi pertandingan dengan kemenangan 2-1. Selain itu, gol tersebut juga membuat Alisson Becker menjadi kiper pertama sepanjang sejarah The Reds yang sukses mencetak gol.

“Jika Olivier Giroud mencetak gol, semua orang mengatakan itu adalah gol kelas dunia. Dengan Alisson melakukannya, kami harus mengatakan hal yang sama,” kata Klopp, seperti dikutip Talksport

“Kami menciptakan peluang dan butuh gol datang di detik terakhir. Sungguh gol, gol yang luar biasa dan luar biasa, tekniknya gila.  Ini bukan momen yang lebih baik, gol itu sempurna untuk hari ini. Jika dia tidak pernah melakukannya lagi, saya baik-baik saja – ini momen yang tepat.”

“Kami tidak memiliki banyak momen di musim ini, kami tidak boleh menerima begitu saja. Bagian saya dari gol itu adalah saya tidak berteriak untuk mundur. Dia maju ke sana dan gol yang luar biasa, sungguh luar biasa kami telah melihatnya 10 kali di ruang ganti,” imbuh Jurgen Klopp tentang gol Alisson Becker

Didesikasikan untuk Sang Ayah

Penjaga gawang berusia 28 tahun tersebut merasa sangat bahagia bisa mencetak gol perdana bersama Liverpool. Dia pun mendedikasikan gol yang dicetaknya untuk almarhum sang ayah.

“Saya terlalu emosional, untuk semua yang telah terjadi pada diri saya dan keluarga saya pada bulan lalu. Tetapi sepak bola adalah hidup saya, saya bermain sejak saya dapat mengingat bersama ayah saya,” ujar Alisson Becker.

“Saya harap dia ada di sini untuk melihatnya, saya yakin dia merayakan gol ini bersama Tuhan di sisinya,” imbuh eks kiper AS Roma tersebut.

Seperti diketahui, ayah Alisson, Jose Becker, wafat akibat tenggelam di sebuah danau di peternakan keluarga dekat kota Lavras do Sul, Brasil Selatan, 24 Februari 2021. Jose diperkirakan tenggalam pada pukul 17.00 waktu setempat.

Tengok Posisi Liverpool

Berita Olahraga