Liga Inggris: Chelsea Gagal Taklukkan Everton, Cesar Azpilicueta Kecewa Berat

Liga Inggris: Chelsea Gagal Taklukkan Everton, Cesar Azpilicueta Kecewa Berat

Bek kanan sekaligus kapten tim Chelsea, Cesar Azpilicueta masih memendam rasa kecewa setelah timnya meraih hasil negatif di pekan ke-17 Liga Inggris. The Blues hanya mampu bermain imbang 1-1 kontra Everton di Stamford Bridge, Jumat (17/12/2021) dini hari WIB.

Tuan rumah Chelsea sejatinya sempat unggul lebih dahulu melalui gol Mason Mount. Namun, Everton berhasil menyamakan kedudukan lewat Jarrad Branthwaite.

Selama pertandingan, pasukan Thomas Tuchel memiliki penguasaan bola hingga 80 persen dan melakukan 23 tembakan ke arah gawang. Namun, Chelsea tak dapat meraih kemenangan.

Hasil ini membuat Chelsea semakin tertinggal dari para pesaingnya terutama di papan atas untuk perburuan gelar juara Liga Inggris. Manchester City dan Liverpool diketahui sama-sama meraih kemenangan dan semakin menjauhi Chelsea.

Pasukan Thomas Tuchel terpaku di urutan ketiga dengan nilai 37 poin, atau tertinggal empat angka dari Man City sebagai pemuncak tabel klasemen. Hasil tersebut membuat Chelsea kembali membuang kesempatan melaju jauh, seperti halnya ketika menelan kekalahan dari West Ham pada pekan ke-15.

Hal itulah yang membuat Cesar Azoulicueta merasa kecewa dan frustrasi atas kegagalan The Blues meraih kemenangan pada laga melawan Everton dalam lanjutan Premier League.


Kehilangan Poin

Chelsea harus kehilangan poin meski bermain di kandang sendiri. Terkait hasil melawan Everton, kapten The Blues Cesar Azpilicueta mengaku kecewa dan frustasi.

“Kami kecewa, frustrasi, karena ini bukan kali pertama kami kehilangan poin,” kata Azpilicueta kepada BT Sport.

Everton sebenarnya tidak terlalu banyak mengancam pertahanan Chelsea. Sayangnya, gawang mereka pada akhirnya harus kebobolan dari situasi bola mati.

“Kami menciptakan peluang dan hampir pertama kali mereka mendekati kotak penalti kami, kami kebobolan,” lanjutnya.

“Betapa pentingnya menjaga clean sheet sebagai sebuah tim, bertahan bersama, dan tentu saja ketika kami kebobolan banyak gol, kepercayaan diri turun dan itu tidak mudah.”


Wajib Bangkit

Hasil imbang ini membuat Chelsea berada di peringkat ketiga klasemen Premier League dengan 37 poin. Mereka sekarang tertinggal empat poin dari sang pemuncak Manchester City.

“Kami bukan tim yang bertahan, tetapi tentu saja kami harus kebobolan lebih sedikit jika ingin mencapai apa yang kami inginkan,” tambah pemain Timnas Spanyol itu.

“Ketika Anda ingin bersaing memperebutkan Premier League melawan dua tim yang telah menunjukkan konsistensi mereka, Anda tidak bisa kehilangan poin. Itu membuatnya lebih sulit tetapi masih ada jalan panjang,” tegansya.

Berita Olahraga