Liga Inggris: Chelsea Diguncang Kasus Covid-19 dan Laga Jalan Terus, Thomas Tuchel Kecewa dan Marah-marah

Liga Inggris: Chelsea Diguncang Kasus Covid-19 dan Laga Jalan Terus, Thomas Tuchel Kecewa dan Marah-marah

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, marah-marah bukan kepalang setelah timnya ditahan imbang tanpa gol di markas Wolverhampton Wanderers, Minggu (19/12/2021). Dia menuding para petinggi Premier League membahayakan kesehatan para bintang The Blues. 

Para petinggi Premier League menolak permintaan Chelsea untuk menunda pertandingan di kandang Wolves tersebut. Padahal, Chelsea mengajukan permintaan itu karena makin banyak pemain yang terpapar Covid-19. 

The Blues hanya bisa mendaftarkan 14 pemain (di luar kiper) saat bertandang ke Molineux. Alhasil, hasilnya tidak maksimal dan Chelsea tertinggal enam poin dari pemuncak klasemen, Manchester City. 

“Kami menempatkan kesehatan dan keselamatan pemain dalam risiko besar, bukan hanya karena Covid tetapi juga secara fisik,” sergah Tuchel, seperti dikutip Sky Sports

“Kami memiliki kasus yang kuat mengenai keamanan dan kesehatan pemain. Kami memiliki tujuh kasus positif. Sangat sulit untuk memahaminya.” 

“Saya cemas, kami punya empat hari tes beruntun yang hasilnya banyak yang positif. Bagaimana kami menghentikannya jika kami berada di satu bus dan dalam pertemuan bersama-sama, berpura-pura tidak terjadi apa pun. Kami kecewa, kami sedikit marah,” imbuh pelatih Chelsea asal Jerman itu. 


Tuchel Pertanyakan Duel Carabao Cup

Pelatih asal Jerman itu juga mengkonfirmasi staf Chelsea juga banyak yang terpapar Covid-19. Dia mempertanyakan apakah perempat final Carabao Cup antara Chelsea melawan Brentford akan tetap digelar pada Rabu (22/12/2021) waktu setempat.

“Ketika mereka membuat kami bermain melawan Brentford, apakah kami harus datang? Apakah kami tidak akan berlatih lagi? Apa yang harus kami lakukan? Orang-orang khawatir,” ujar Tuchel. 

“Kami berbicara tentang melindungi pemain dan lingkungan yang aman tetapi itu tidak aman,” tegasnya.


Petinggi Premier League Segera Ambil Keputusan

Para petinggi Premier League akan bertemu pada Senin (20/12/2021), untuk membahas penundaan lebih lanjut setelah pada akhir pekan ada enam dari sepuluh pertandingan dibatalkan.

Beberapa klub ingin menunda seluruh putaran pertandingan yang dijadwalkan antara 28 dan 30 Desember 2021.

Akhir tahun biasanya menjadi periode yang padat bagi klub-klub Premier League, karena adaa jadwal boxing day hingga laga akhir tahun. Namun, rutinitas itu terancam terngganggu karena para pemain Liga Inggris banyak yang terpapar Covid-19. 

Berita Olahraga