Liga Champions: Cristiano Ronaldo, Momok Seram yang Bikin Atletico Madrid Bergidik

Liga Champions: Cristiano Ronaldo, Momok Seram yang Bikin Atletico Madrid Bergidik

Liga Champions 2021/2022 akan memasuki babak 16 besar setelah pengundian dilakukan. Satu di antara laga yang patut ditunggu adalah pertemuan antara Manchester United kontra Atletico Madrid.

Dalam undian yang dilakukan di markas UEFA, Senin (13/12/2021) malam WIB, kedua tim akan saling jegal di babak 16 besar nanti. Manchester United merupakan juara grup F, adapun Atletico Madrid adalah runner-up grup B.

Leg pertama babak 16 besar Liga Champions digelar pada 15-16 Februari, dilanjutkan dengan leg kedua pada 8 dan 9 Maret 2022. Dalam pertemuan nanti, Los Cholconeros Atletico Madrid akan bertindak sebagai tuan rumahnya terlebih dahulu.

Kemudian giliran Man United yang akan menjadi tuan rumah untuk leg kedua di Old Trafford. Pertemuan Atletico Madrid kontra Manchester United tampaknya juga akan sangat special untuk Cristiano Ronaldo.

Bintang tim Setan Merah Man United itu sudah sangat familiar sebagai lawan Atletico Madrid sepanjang kariernya. Pemain asal Portugal itu masih sangat superior jika bertemu pasukan Diego Simeone.


Sahabat Gawang Atletico Madrid

Cristiano Ronaldo tampaknya sudah seperti ditakdirkan sebagai momok menakutkan untuk Atletico Madrid. Bagaimana tidak, ia sudah mencetak banyak gol ke gawang Atletico Madrid.

Berdasarkan catatan dari Squawka, Cristiano Ronaldo tercatat sudah membukukan 25 gol dalam 35 kali pertemuan dengan Atletico Madrid sepanjang kariernya.

Temasuk dua di antaranya adalah hattrick yang ia ciptakan ke gawang Atletico Madrid. Yakni bersama Real Madrid pada semifinal Liga Champions 2017 dan bersama Juventus di babak 16 besar Liga Champions musim 2019.

Selebihnya adalah gol yang ia cetak saat bermain di La Liga Spanyol, saat Real Madrid sering berjumpa Atletico Madrid sebagai rival satu kota.


Lagi On Fire

Sementara fakta saat ini, pemain yang musim lalu merumput bersama Juventus itu masih sangat rajin mencetak gol untuk Manchester United. Ronaldo adalah pencetak gol terbanyak musim ini di timnya.

Di Liga Inggris, ia sudah mencetak tujuh gol dari 13 pertandingan. Sedangkan di ajang Liga Champions, enam gol sudah ia lesakkan dari lima laga.

Bahkan Ronaldo mennorehkan rekor pemain yan selalu mencetak gol di lima pertandingan beruntun pada babak penyisihan grup. Ia hanya sekali absen saat diistirahatkan ketika Man United ditahan imbang Young Boys 1-1 pada laga terakhir.

Melihat trennya saat ini, bukan tak mungkin Cristiano Ronaldo masih akan menjadi momok menakutkan untuk Atletico Madrid pada babak 16 besar nanti.

Berita Olahraga