Laki Banget, Italia Genggam Juara Piala Eropa 2020

Laki Banget, Italia Genggam Juara Piala Eropa 2020

arenasportsid  – Setelah menjadi Juara Piala Eropa (UEFA Euro) 1968, Timnas Italia akhirnya kembali membuktikan Laki-nya di Piala Eropa 2020 yang berlangsung di Stadion Wembley, Inggris, pada Minggu (11/7/2021) waktu setempat atau Senin (12/7/2021) dini hari WIB. Kemenangan Italia diperoleh lewat tendangan adu pinalti, setelah dua kali perpanjangan waktu. Italia dengan demikian sukses mengkandaskan harapan Timnas Inggris menjadi juara.

Permainan timnas Inggris dan Italia dalam final Piala Eropa 2020 begitu menegangkan. Para pemain dari kedua tim mempertontonkan performa sama baik dan Laki. Inggris yang bermain di kandang sendiri terlihat percaya diri. Demikian pula pemain Italia meskipun di kandang lawan mampu tampil menawan.

Sepanjang babak pertama Italia terus ditekan Inggris. Gol pertama Inggris dicetak oleh Luke Shaw. Pemain bernomor punggung 3 dari klub Manchester United ini menjebol gawang Italia pada menit kedua di babak pertama. Sedangkan gawang Inggris diterobos tendangan Leonardo Bonucci. Pemain dari klub Juventus ini berhasil menyamakan kedudukan 1-1 pada menit ke-25 di babak kedua. Laki banget!

Aksi Laki banget Leonardo Bonnuci tidak hanya sukses membawa Gli Azzurri menyamakan skor, tetapi lelaki berusia 34 tahun itu dengan gemilang membawa Italia mencetak sejarah kemenangan Piala Eropa.

Sampai 90 menit babak kedua berakhir kedudukan tak berubah sehingga pertandingan yang menggemaskan ini diberikan perpanjangan waktu Extra time hingga dua kali.

Sebelum berlaga di babak final dan menjungkalkan Inggris, Italia menumbangankan Spanyol di semifinal dengan skor 1-1, juga lewat adu pinalti. Bagi Italia kemenangannya di Piala Eropa 2020 seperti mengembalikan kedigdayaannya yang sempat terseok pada turnamen-turnamen besar beberapa tahun terakhir. Dalam sejarah Piala Eropa sendiri, selain Juara pada 1968, Italia dua kali jadi runner-up, yakni pada 2000 dan 2012.

Pada perntandingan Euro 2020 ini Timnas Italia menurunkan squadnya dengan formasi (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Giovanni Di Lorenzo, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Emerson Palmieri; Nicolo Barella (Bryan Cristane 54’), Jorginho, Marco Verratti; Federico Chiesa (Federico Bernardeschi 86’), Ciro Immobile (Domenico Berardi 55’), Lorenzo Insigne Cadangan: Sirigu, Meret, Locatelli, Belotti, Berardi, Pessina, Acerbi, Cristante, Bernardeschi, Bastoni, Florenzi, Toloi. Pelatih: Roberto Mancini

Kemenangan Italia Piala Eropa 2020 ini tentunya tak lepas dari Laki ambil peran sangat menentukan. Bila kamu ingin selalu Laki seperti para pemain Timnas Italia, jaga daya tahan tubuhmu dengan Extra Joss. Menjaga daya tahan tubuh di masa pandemi ini adalah harga mati! (CM)

Berita Olahraga