Kondisi Membaik, Christian Eriksen Ucapkan Terima Kasih dan Janji Takkan Menyerah

Kondisi Membaik, Christian Eriksen Ucapkan Terima Kasih dan Janji Takkan Menyerah

arenasportsid – Penggawa Tim Nasional (Timnas) Denmark, Christian Eriksen kondisinya kini sudah mulai membaik pasca kolaps di laga melawan Finlandia pada matchday pertama Grup B Piala Eropa 2020Minggu 13 Juni 2021. Ia pun mengucapkan rasa terima kepada semua orang yang sudah menolong dan mendoakannya.

Eriksen juga berjanji takkan nenyerah terhadap penyakitnya jantungnya itu. Eriksen akan mencari tahu lebih lanjut mengenai apa yang sebenarnya terjadi terhadap dirinya sampai ia mengalami serangan jantung saat bertanding di laga Denmark vs Finlandia.

“Terima kasih, saya tidak akan menyerah (terhadap kondisinya saat ini). Saya saat ini sudah merasa jauh lebih baik. Namun, saya perlu memahami apa yang sebenarnya terjadi,” kata Eriksen, dikutip dari Express, Senin (14/6/2021).

“Saya ingin mengucapkan rasa terima kasih saya kepada semua yang Anda lakukan untuk saya,” tambah gelandang Inter Milan tersebut.

Sejauh ini diketahui Eriksen memang mengalami serangan jantung ketika bermain di laga Denmark vs Finlandia. Momen Eriksen kolaps pun terjadi ketika laga di Stadion Parken itu memasuki menit 41.

Pada menit 41 itu, Eriksen tiba-tiba saja tak sadarkan diri di pinggir lapangan. Sontak semua orang kebingungan. Kapten Denmark, Simon Kjaer dan wasit di laga tersebut, Anthony Taylor dengan sigap langsung memanggil medis.

Setelah lama mendapatkan bantuan dari medis, termasuk melakukan pertolongan pertama terhadap Eriksen. Mantan pemain Tottenham Hotspur itu pun sadar dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Apa yang terjadi kepada Eriksen membuat suasana pertandingan benar-benar mencekam. Apalagi para pemain Denmark banyak yang tak kuasa menahan air mata ketika menggelilingi Eriksen yang sedang diselamatkan.

Menurut kepala medis tim Denmark, Morten Bosen, Eriksen bisa saja meninggal di lapangan jika tak mendapatkan pertolongan pertama yang cepat. Gara-gara penyelamatan pertama dilakukan dengan cepat, Bosen menyebut Eriksen bisa selamat.

“Kami tidak memiliki penjelasan mengapa itu terjadi (Eriksen tak sadarkan diri). Saya tidak bisa menjawab pertanyaan itu. Kami melakukan resusitasi jantung, dan itu dipastikan serangan jantung,” kata Bosen.

“Seberapa dekat kami kehilangan dia? Saya tidak tahu, tapi kami mendapatkannya kembali setelah satu defib, jadi itu cukup cepat,” imbuhnya.

Meski adanya insiden Eriksen itu, laga Denmark vs Finlandia tetap dilanjutkan. Laga pun pun berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Finlandia atas Denmark.

Berita Olahraga