Komentarnya soal Lionel Messi Disalahartikan dan Picu Kehebohan, Robert Lewandowski Langsung Beri Klarifikasi

Komentarnya soal Lionel Messi Disalahartikan dan Picu Kehebohan, Robert Lewandowski Langsung Beri Klarifikasi

Superstar Bayern Munchen, Robert Lewandowski, mengklarifikasi komentarnya soal Lionel Messi yang dianggap sebagai sindiran atau kritikan. Menurutnya, pernyataannya tersebut disalahartikan. 

Robert Lewandowski memberikan wawancara kepada televisi Polandia terkait komentar Lionel Messi saat menerima penghargaan Ballon d’Or 2021 pekan lalu. 

Di panggung, Messi memuji Lewandowski, yang difavoritkan memenangi trofi Ballon d’Or itu pada tahun lalu tetapi ternyata acara penghargaan dibatalkan karena pandemi Covid-19.

“Anda pemenang tahun lalu dan France Football seharusnya memberikan penghargaan itu. Anda layak mendapatkannya, dan memilikinya di rumah juga,” kata Messi saat itu.  

Striker Bayern Munchen itu dilaporkan mengungkapkan rasa frustrasinya saar acara Polandia Moc Futbolu di stasiun TV Kanale Sportowym. Menurut televisi tersebut, Lewandowski berharap Messi benar-benar tulus dengan pernyataannya, atau tidak sekadar omong kosong. 

Namun, Robert Lewandowski langsung bergerak cepat memberikan klarifikasi setelah berita tentang pernyataannya itu mencuat luas.


Lewandowski Klaim Hormati Messi

“Pernyataan saya, ketika saya melakukan wawancara di televisi Polandia, diambil di luar konteks. Saya tak pernah bilang kata-kata Messi tidak tulus,” kata Lewandowski, seperti dikutip The Independent, Rabu (8/12/2021).

“Sebaliknya, pidato pada acara di Paris, yang dia menyatakan menurut pendapatnya saya berhak mendapat Ballon d’Or 2020 sangat baik. Dengan pernyataan saya, saya hanya ingin menunjukkan bahwa saya sangat senang jika kata-kata Messi itu didengar.”  

“Saya menghormati dan menghargai Lionel Messi tanpa batas dan sekali lagi saya ingin mengucapkan selamat kepadanya karena memenangkan Ballon d’Or 2021,” imbuh pemain asal Polandia itu.


Media Jerman Kritik Keras Ballon d’Or

Media Jerman menyebut penghargaan Ballon d’Or sebagai “skandal” dan mengklaim pihak penyelenggara telah menipu Lewandowski.

Messi mengangkat trofi Ballon d’Or setelah memenangkan Copa America 2021 bersama Argentina. Banyak yang marah, terutama karena Lewandowski difavoritkan untuk memenangkan gelar 2020 sebelum seremoni dibatalkan karena pandemi.

Lewandowski, yang memenangkan penghargaan striker terbaik tahun ini, mencetak 38 gol dalam 30 pertandingan liga pada tahun 2021 dan memenangkan titel Bundesliga.

Berita Olahraga