Klaim Raffi Ahmad: RANS Cilegon FC Telah Menjalin Kesepakatan dengan Mesut Ozil

Klaim Raffi Ahmad: RANS Cilegon FC Telah Menjalin Kesepakatan dengan Mesut Ozil

RANS Cilegon FC mulai mengincar pemain top demi bersaing di BRI Liga 1 musim depan. Klub milik Raffi Ahmad tersebut kabarnya sudah menjalin kesepakatan dengan Mesut Ozil, gelandang serang 33 Jerman yang kini bermain untuk Fenerbahce di Turki.

Hal ini diutarakan oleh Raffi Ahmad. Dia mengungkapkannya di Youtube RANS Entertainment, Senin (10/1/2022).

“Mesut Ozil tertarik untuk bergabung di Liga 1 musim depan. Saya telah berkomunikasi dengannya melalui Whatsapp saya bisa katakan kami telah menjalin kesepakatan,” kata Raffi Ahmad.

Dananya Tidak Sedikit

Namun, RANS Cilegon FC harus mengeluarkan dana yang tak sedikit untuk merekrut Mesut Ozil musim depan. Saat ini, pemain 33 tahun itu masih terikat kontrak sampai 30 Juni 2024 di Fenerbahce.

Kabarnya, Mesut Ozil memiliki nilai pasar sebesar 3,7 juta euto (Rp64 miliar). Bila RANS Cilegon FC berhasil mendatangkannya maka pemain asal Jerman itu akan menjadi pemain termahal dalam sejarah sepak bola Indonesia.

Kehadiran Mesut Ozil bakal jadi tambahan amunisi buat RANS Cilegon FC di Liga 1 musim depan. Klub berjulukan The Prestige Phoenix berhasil promosi ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia setelah menjadi runner-up Liga 2 2021.

Dahulu Persib, Sekarang RANS Cilegon FC?

Bila perekrutan Mesut Ozil berhasil dilakukan RANS Cilegon FC, maka mereka akan mengikuti jejak Persib Bandung. Sebelumnya, Persib Bandung berhasil merekrut Michael Essien pada 2017.

Ketika itu, Persib membuat gebrakan saat merekrut eks Real Madrid dan Chelsea itu. Namun, karier Michael Essien di Persib hanya seumur jagung.

RANS Cilegon FC bisa kembali menjadi pionir di Liga 1 untuk merekrut pemain-pemain berkualitas. Apalagi saat ini banyak klub di Indonesia yang punya dana yang cukup besar.

Jejak Karier Mesut Ozil

Ozil mengawali karier profesional bersama Schalke pada 2006. Dia kemudian memperkuat Werder Bremen (2008-2010), Real Madrid (2010-2013), dan Arsenal (2013-2012) sebelum gabung Fenerbahce.

Kariernya bersinar di Madrid. Di klub raksasa Spanyol itu, kepiawaian pemain Timnas Jerman tersebut dalam merancang peluang membuatnya mendapatkan predikat raja assist.

Seperti dilansir AS, Mesut Ozil tengah tak bahagia di Fenerbahce. Pasalnya, dia tak pernah dipercaya untuk bermain 90 menit penuh dalam empat laga yang sudah dilakoni.

Ozil dikabarkan sudah tak betah berada di skuad asuhan Vitor Pereira tersebut. Pemain berusia 33 tahun itu disebut-sebut berniat hengkang ke klub lain pada jendela transfer Januari ini.

Disadur dari: Bola.com/Zulfirdaus Harahap/Yus Mei Sawitri

Published: 10 Januari 2022

Berita Olahraga