Kevin Holland: Khabib, Kungfu, dan Penebusan di UFC

Kevin Holland: Khabib, Kungfu, dan Penebusan di UFC

Kevin Holland: Khabib, Kungfu, dan Penebusan di UFC – Kevin Holland kembali mendapat kesempatan bertarung di main event saat melawan Marvin Vettori pada UFC Vegas 23 di UFC Apex, Las Vegas, Minggu (11/4) dini hari WIB. Holland mengaku tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan saat seperti dikalahkan Derek Brunson.

Holland mendapat banyak kritikan saat kalah angka dari Brunson pada 20 Maret lalu. Petarung 28 tahun itu terlihat tidak serius ketika menjalani pertarungan. Holland bahkan sempat bercanda dan berbicara kepada Khabib Nurmagomedov yang menyaksikan pertarungan.

Usai kekalahan dari Brunson, Holland menerima tawaran melawan Vettori di kelas menengah setelah Darren Till mengalami cedera. Dalam wawancara eksklusif UFC untuk CNNIndonesia.com, Holland menjawab pertanyaan seputar Khabib, kesalahan melawan Brunson, kekuatan Vettori hingga kungfu.

Berikut hasil wawancara bersama Holland:

1. Anda kembali bertarung dengan sangat cepat setelah melawan Derek Brunson pada 20 Maret lalu. Bagaimana kondisi fisik Anda dan bagaimana Anda bisa pulih dengan cepat dari pertarungan 5 ronde yang sangat melelahkan itu?

Saya dalam kondisi yang cukup baik, saya masih dalam kondisi yang baik dari pertarungan terakhir. Saya tidak mendapat waktu istirahat yang banyak, tapi saya tidak benar-benar menerima kerusakan apa pun [saat melawan Brunson].

Lawan saya unggul empat ronde, tapi tidak ada kerusakan yang terjadi, jadi saya dalam kondisi hebat. Saya bisa kembali melakukan pertarungan dengan cepat.

2. Apakah Khabib Nurmagomedov memberi Anda saran mengenai gulat, apakah setelah pertarungan kalian berbicara?

Tidak, saya belum berbicara dengannya sejak pertarungan.

3. Tapi selama pertarungan melawan Brunson dia benar-benar memberimu beberapa saran, bukan?

Ya, dia menyuruh saya untuk mengontrol pinggul dan saya sukses melakukan takedown di ronde kelima. Saya pegulat ofensif terbaik di kelas menengah saat ini, karena tidak ada orang selain saya yang pernah melakukan takedown terhadap Derek Brunson.

4. Anda sempat bilang ingin bertarung enam kali di 2021. Sepertinya keinginan Anda akan terkabul?

Sepertinya kita semakin dekat dengan target itu. Tapi saya hanya ingin mendapatkan kemenangan sebanyak mungkin di 2021 dan memperbaiki kesalahan itu [melawan ulang Brunson]. Itu akan menyenangkan.

5. Meski Anda baru saja kalah, tapi Anda sekali lagi mendapat status pertarungan main event. Apa pendapat Anda mengenai kesempatan kedua ini?

Saya pikir ini tentang penebusan. Pertarungan ini memberi saya kesempatan bagus untuk mengganti kekalahan. Tidak ada petarung yang mau [melawan Vettori], tapi saya mau. Derek Brunson menang, tapi dia tidak mau menerima pertarungan ini, tetapi saya melakukannya.

6. Apakah Anda semakin terkenal sejak pertarungan terakhir?

Kadang-kadang orang mengenali saya di toko, terkadang orang yang tahu saya melemparkan senyum kepada saya, jadi itu sangat keren. Tapi secara keseluruhan, saya ingin orang mengakui kerja bagus saya. Jadi, saya akan masuk octagon dan melakukan tugas yang bagus akhir pekan ini, hingga mereka sadar, itu yang paling penting.

7. Apa pelajaran terbesar yang Anda dapat dari pertarungan melawan Brunson?

Saya harus berkonsentrasi di antara ronde. Fokus pada apa yang dikatakan pelatih kepada saya. Karena hal itu bisa mengubah hasil pertarungan jika saya tidak fokus.

8. Marvin Vettori berada di peringkat 6 kelas menengah UFC dan merebut penghargaan petarung terbaik dan pertarungan terbaik dalam dua duel sebelumnya. Apa pendapat Anda tentang gaya bertarung Vettori?

Saya menyaksikan duel dia melawan Jack Hermansson. Dia benar-benar terlibat adu pukulan tanpa pergerakan yang bagus. Itu pertarungan luar biasa, dan hiburan yang bagus untuk para penggemar. Vettori pejuang yang berani dan saya tidak sabar untuk melawan dia dan menunjukkan saya adalah pejuang yang terampil.

9. Di antara gaya bertarung Brunson dan Vettori, mana yang lebih sulit bagi Anda?

Saya kalah melawan Brunson, jadi di atas kertas, itu lebih sulit bagi saya. Namun sebenarnya, Vettori memiliki banyak hal bagus. Orang-orang mengabaikan Brunson, tetapi dia telah melawan banyak petarung hebat dan dia mengalahkan mereka atau kalah dari mereka. Mereka berdua petarung bagus, saya tidak bisa memilih.

10. Apa keunggulan Anda atas Vettori, dan bagaimana Anda memprediksi jalannya pertarungan?

Saya pikir kekuatan saya adalah keunggulan kecepatan dan jangkauan. Saya ingin menggunakannya untuk keuntungan saya. Saya tidak akan membiarkan lawan berada di atas saya lagi. Saya pikir ini akan menjadi pertarungan yang fantastis.

11. Anda mengatakan Anda bisa melakukan kungfu dan disebut memiliki sabuk hitam dalam kungfu. Seperti apa latar belakang kungfu Anda?

Latar belakang kungfu saya, saya memiliki sabuk hitam di Kung Fu San Soo, dicampur dengan American-Hawaiian Kempo. Ini adalah program campuran dengan Kung Fu San Soo sebagai yang utama.

Kung Fu San Soo adalah sesuatu yang harus Anda perhatikan. Lihat Kung Fu San Soo dan Anda akan mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang apa yang telah saya dalami. Saya tidak bisa menjelaskan sesuatu, saya hanya bisa menunjukkannya. Ketika Anda melihat hal-hal aneh dan tidak ortodoks yang saya lakukan, dari situlah asalnya.

12. Apakah itu seperti Wing Chun?

Tidak. Sangat jauh berbeda dengan Wing Chun. Wing Chun memiliki banyak keindahan, dan Kung Fu San Soo memiliki banyak kekuatan kasar. Ada perbedaan.

Berita Olahraga