Kacau! Real Madrid Ingin Tinggalkan Liga Spanyol demi Gabung Liga Inggris?

Kacau! Real Madrid Ingin Tinggalkan Liga Spanyol demi Gabung Liga Inggris?

MEDIA asal Spanyol, Mundo Deportivo, mengabarkan Real Madrid berkeinginan meninggalkan Liga Spanyol. Menurut mereka, Real Madrid sedang mempelajari untuk hengkang ke Liga Inggris, Liga Italia atau Liga Jerman.

Lantas, apa alasan Real Madrid ingin meninggalkan Liga Spanyol? Perseteruan Real Madrid dengan otoritas Liga Spanyol, La Liga, perihal peminjaman uang dari CVC Capital Partners menjadi sumber masalahnya.

(Real Madrid diisukan meninggalkan Liga Spanyol)

Namun, manajemen Real Madrid langsung bersuara setelah kabar di atas berembus. Mereka memastikan kabar di atas hanyalah isapan jempol belaka.

“Mengingat informasi yang diberikan hari ini oleh surat kabar Mundo Deportivo, di mana dikatakan bahwa klub kami belajar dari Liga Spanyol ke Liga Inggris, Real Madrid ingin memperjelas bahwa itu sepenuhnya salah,” demikian bunyi laporan dari Real Madrid, mengutip dari Marca, Minggu (15/8/2021).

“Itu (pindah liga) tidak masuk akal dan tidak mungkin. Itu mengganggu sekali dari hari ke hari klub kami,” lanjutnya.

Kesepakatan Liga Spanyol dengan investor CVC Capital Partners serta penolakan keras Presiden Liga Spanyol Javier Tebas terhadap wacana Liga Super Eropa, membuat Presiden Real Madrid Florentino Perez murka.

Bulan ini, kubu Los Blancos -julukan Real Madrid– melayangkan tuntutan hukum perdata dan pidana terhadap Javier Tebas dan CVC Capital Partners atas penjualan liga senilai 2,3 miliar poundsterling atau setara Rp45,8 triliun.

(Javier Tebas jadi musuh Barcelona dan Real Madrid)

Perjanjian dengan CVC membuat Liga Spanyol mendapat kucuran dana 1,7 miliar poundsterling (sekitar Rp33,9 triliun) dengan imbalan 10 persen pendapatan hak siar pertandingan.

Hal di atas itulah yang ditolak Real Madrid. Sebab, jika kesepakatan antara Real Madrid-CVC-La Liga tercapai, Los Blancos akan kehilangan pemasukan dari hak siar pertandingan mencapai 10-11 persen.

Berita Olahraga