Jorge Lorenzo: Valentino Rossi Kemungkinan Besar Pensiun Musim Ini

Jorge Lorenzo: Valentino Rossi Kemungkinan Besar Pensiun Musim Ini

LUGANO – Mantan pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo, ikut mengomentari masa depan Valentino Rossi. Dia pun memprediksi bahwa Valentino Rossi kemungkinan besar akan mengambil langkah pensiun di musim ini.

Sebagaimana diketahui, masa depan Rossi di MotoGP kini tengah diterpa rumor kurang sedap. Di usianya yang sudah tak muda lagi dan menurunnya performanya di atas sirkuit, The Doctor -julukan Rossi- dinilai akan segera mengambil langkah pensiun.

Dalam beberapa musim terakhir, Rossi memang gagal berbicara banyak. Di MotoGP 2021, dia bahkan terus tercecer ke posisi bawah sehingga masih menempati urutan ke-19 di klasemen sementara pembalap saat ini.

Kondisi ini dinilai akan membuat juara dunia sembilan kali itu takkan mendapatkan perpanjangan kontrak dari timnya saat ini, yakni Petronas Yamaha SRT. Bahkan, pihak Petronas Yamaha kini sudah mendekati sejumlah pembalap muda yang dipandang bisa jadi opsi tepat menggantikan Rossi.

Jika gagal bertahan di Petronas, Rossi sejatinya masih punya kans mentas di tim balapnya sendiri pada MotoGP 2022. Tetapi mengingat Tim VR46 akan merapat ke Ducati, Rossi dinilai akan pikir panjang untuk membalap di sana.

Sebab, kakak dari Luca Marini itu diketahui punya catatan minor kala membelap dengan Ducati di masa lalu. Atas sederet hal tersebut, Lorenzo menilai Rossi akhirnya akan mengambil langkah pensiun. Tetapi, ini hanya sebatas prediksi karena Lorenzo mengaku sulit menebak keputusan yang akan diambil mantan rekan setimnya itu.

“Ada banyak orang yang membicarakan masa depan Valentino. Bos tim Petronas, Razlan Razali, mengatakan mereka tidak mengandalkan dia (Rossi) untuk 2022. Ducati juga mengonfirmasi tim VR46 untuk tahun yang sama,” ujar Lorenzo, sebagaimana dikutip dari Motosan, Rabu (23/6/2021).

“Dia sendiri tidak melihat dirinya menggunakan motor balap Ducati untuk tahun depan. Sulit untuk meramalkan apa yang akan terjadi, hanya Valentino Rossi yang mengetahuinya,” lanjutnya.

“Dengan jeda yang datang setelah balapan Assen, dia akan dapat merefleksikan masa depannya dengan sangat baik. Jika saya harus memprediksi, saya akan mengatakan Valentino kemungkinan besar akan pensiun musim ini,” jelas Lorenzo.

“Saya akan senang melihatnya mencoba lagi di Ducati, motor yang akan menjadi dorongan baginya, siapa tahu itu bisa memberinya sensasi yang lebih baik daripada Yamaha,” tukas mantan pembalap Yamaha itu.

Berita Olahraga