Jelang Lawan Hungaria di Piala Eropa 2020, Deschamps Soroti Jam Tidur Para Pemain Timnas Prancis

Jelang Lawan Hungaria di Piala Eropa 2020, Deschamps Soroti Jam Tidur Para Pemain Timnas Prancis

BUDAPEST – Tim Nasional (Timnas) Prancis akan melawan Hungaria pada matchday kedua Grup F Piala Eropa 2020 di Puskas Arena, Sabtu (19/6/2021), malam WIB. Laga, yang berlangsung pada siang hari pukul 15.00 waktu setempat ini, membuat Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, sedikit pusing.

Sebagaimana diketahui, ini pertama kalinya Le Bleus -julukan Timnas Prancis- bertanding pada siang hari di Piala Eropa 2020. Sebelumnya, Timnas Prancis bertanding dengan Jerman pada malam hari.

Deschamps menilai itu akan sedikit memengaruhi kondisi Timnas Prancis karena para pemainnya biasa tidur larut malam. Jadi, butuh penyesuaian agar para pemain Timnas Prancis bisa beristirahat dengan waktu yang cukup.

“Kami memiliki generasi yang lebih terbiasa tidur larut malam dan kami harus mengatur perencanaan kami untuk memastikan para pemain mendapatkan jumlah jam tidur yang mereka butuhkan,” tutur Deschamps, dikutip dari laman resmi UEFA, Sabtu (19/6/2021).

Kondisi prima dibutuhkan Karim Benzema dkk untuk memenangkan pertandingan akbar ini. Pasalnya, bila meraih kemenangan, mereka melangkah ke babak 16 besar.

Sementara itu, Deschamps menilai Hungaria memiliki organisasi permainan yang baik saat melawan Portugal. Tim asuhan Marco Rossi itu makin berbahaya karena kehadiran suporter mereka yang akan memenuhi Puskas Arena.

“Mereka tim yang agresif dan pekerja keras serta terorganisir dengan sangat baik. Saya pikir mereka memiliki pelatih Italia yang  menjelaskan banyak hal itu. Mereka main kandang dan saya mengharapkan mereka untuk menunjukkan komitmen yang sama seperti saat melawan Portugal,” tutur pelatih berusia 52 tahun tersebut.

Prancis memiliki modal bagus dalam menghadapi laga nanti malam usai meraih kemenangan penting 1-0 atas Jerman. Hal ini menempatkan mereka di posisi kedua klasemen sementara Grup F dengan poin yang sama dengan Portugal di peringkat pertama.

Deschamps pun merencanakan strategi yang tak berbeda jauh dari pertandingan sebelumnya kontra melawan Jerman. Meski begitu, dia tak menutup kemungkinan untuk melakukan perubahan komposisi pemain.

“Mungkin tim yang sama tetapi mungkin ada beberapa perubahan. Anda akan mengetahuinya besok,” pungkas Deschamps.

Berita Olahraga