Jelang Final Piala AFF 2020: Egy Maulana Vikri Pastikan Timnas Indonesia Tidak Dalam Tekanan Kontra Thailand

Jelang Final Piala AFF 2020: Egy Maulana Vikri Pastikan Timnas Indonesia Tidak Dalam Tekanan Kontra Thailand

Motivasi tinggi sedang hinggap di skuad Timnas Indonesia menjelang partai krusial, final Piala AFF 2020 kontra Thailand. Skuad Garuda dijadwalkan meladeni Thailand untuk leg pertama final Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Rabu (29/12/2021) malam WIB.

Kemudian leg kedua akan digelar tiga hari kemudian untuk menentukan tim terbaik di ajang ini. Gelandang serang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri punya keyakinan dan kepercayaan diri yang tinggi menjelang partai final nanti.

Termasuk tidak ada perasaan tertekan yang dialami Timnas Indonesia menjelang duel nanti. Diketahui Timnas Indonesia melenggang ke final Piala AFF lewat pertarungan dramatis saat menyingkirkan tuan rumah Singapura.

Timnas Indonesia menang agregat 5-3, yang ditentukan oleh kemenangan dramatis 4-2 di leg kedua, Sabtu (25/12/2021). Tim Merah-putih menang dalam laga yang diwarnai tiga kartu merah untuk pemain Singapura.

“Untuk saya, tekanannya tidak terlalu besar. Para emain punya motivasi untuk juara, kami sudah kalah 5 kali di final sebelumnya. Sekarang kami punya peluang, ini peluang besar, pemain punya mental kuat,” terang Egy Maulana Vikri dalam sesi konferensi pers, Selasa (28/12/2021).


Ingin Juara

Egy Maulana Vikri menjadi pemain terakhir yang bergabung dengan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Gelandang berusia 21 tahun itu baru bermain dalam leg kedua semifinal melawan Singapura.

Ia tampil menawan dengan masuk di babak kedua dan turut mencetak satu gol dan satu assist untuk kemenangan Timnas Indonesia 4-2 atas Singapura. Pemain berusia 21 tahun tersebut bakal menjadi tumpuan Timnas Indonesia untuk menghadapi Thailand pada leg pertama.

Di sisi lain, final edisi 2020 ini menjadi momentum yang tepat bagi Indonesia untuk mengoleksi trofi Piala AFF untuk pertama kalinya. Sebab Timnas Indonesia sebelumnya hanya sering menjadi runner-up, yaitu sebanyak lima kali.

Kami ingin sekali menjadi juara, tapi kami tahu ini tidak sekadar kami ingin meraih gelar, tapi kami harus kerja keras untuk itu, dan harus kuat sebagai tim, kami siap dan kami ingin sekali menjadi juara kali ini,” jelas Egy.


Jadwal Final Piala AFF 2020

Leg Pertama Final Piala AFF 2020

  • Timnas Indonesia Vs Thailand
  • Rabu, 29 Desember 2021
  • National Stadium, Kallang
  • Kick-off 19.30 WIB
  • Live Streaming Vidio

Leg Kedua Final Piala AFF 2020

  • Thailand Vs Timnas Indonesia
  • Sabtu, 1 Januari 2022
  • National Stadium, Kallang
  • Kick-off 19.30 WIB
  • Live Streaming Vidio
Berita Olahraga