Jatuh Lagi, Marc Marquez Ambil Sisi Positif dari MotoGP Italia 2021

Jatuh Lagi, Marc Marquez Ambil Sisi Positif dari MotoGP Italia 2021

MUGELLO  Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengambil sisi positif dari kegagalannya pada balapan MotoGP Italia 2021. Menurut The Baby Alien -julukan Marc Marquez, dia memiliki waktu istirahat lebih banyak setelah terjatuh pada lap kedua.

Balapan MotoGP Italia 2021 berlangsung di Sirkuit Mugello, Minggu 30 Mei 2021, malam WIB. Marquez, yang memulai balapan dari posisi ke-11, tidak tampil cukup lama di MotoGP Italia 2021.

Pembalap asal Spanyol itu terjatuh saat balapan baru memasuki lap kedua. Marquez terjatuh setelah bersenggolan dengan pembalap KTM Red Bull, Bran Binder.

Binder masih bisa melanjutkan balapan, sedangkan Marquez harus kembali ke garasi Honda. The Baby Alien pun kembali gagal meraih poin setelah terjatuh juga pada balapan sebelumnya, MotoGP Prancis 2021.

Namun, hasil buruk di MotoGP Italia 2021 tidak membuat Marquez berkecil hati. Pembalap asal Spanyol itu tetap melihat ada hikmah di balik kegagalannya menyentuh garis finis di Sirkuit Mugello.

Karena terjatuh pada lap kedua, Marquez memiliki waktu istirahat lebih banyak. Hal itu baik untuk Marquez yang merasakan sakit pada bahu dan lengan kanannya sejak hari pertama MotoGP Italia 2021, Jumat 28 Mei 2021.

Marquez pun memilih fokus pada balapan kandangnya, MotoGP Catalunya 2021. Balapan seri ketujuh itu akan berlangsung di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Minggu 6 Juni 2021.

“Tentu saja, saya tidak menyelesaikan balapan, hanya (melaju) lebih dari satu lap, jadi ini berarti lebih banyak kesempatan untuk menikmati balapan Catalunya. Sebab, biasanya dalam balapan dengan banyak lap berturut-turut adalah waktu saya lebih menderita dengan lengan kanan,” kata Marquez, dikutip dari Crash, Selasa (1/6/2021).

“Jadi, kami beristirahat di sana (Sirkuit Mugello). Ini akan positif untuk Montmelo, tetapi bagaimanapun kami akan lihat di sana,” tuturnya.

“Ini (Sirkuit Catalunya) adalah jenis sirkuit lain. Biasanya kami banyak berjuang (di Sirkuit Catalunya), ini bukan salah satu yang terbaik untuk kami di masa lalu, tetapi kami tetap berusaha,” ucap pembalap berumur 28 tahun itu.

Berita Olahraga