Jadwal MotoGP Hari Ini: Marc Marquez Bikin Kejutan di Spanyol, Bagaimana Valentino Rossi?

Jadwal MotoGP Hari Ini: Marc Marquez Bikin Kejutan di Spanyol, Bagaimana Valentino Rossi?

JADWAL – MotoGP hari ini, Minggu (2/5/2021) malam WIB, akan melangsungkan race MotoGP Spanyol yang dilangsungkan di Sirkuit Jerez. Akankah pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, membuat kejutan? Bagaimana dengan Valentino Rossi (Petronas Yamaha)?

The Baby Alien –julukan Marc Marquez– gagal start dari 10 besar MotoGP Spanyol 2021. Sebenarnya Marc Marquez mempunyai kesempatan untuk start dari 10 besar.

(Marc Marquez terlibat kecelakaan parah di MotoGP Spanyol)

Ketika tampil di sesi latihan bebas satu MotoGP Spanyol 2021, Marc Marquez sempat duduk di posisi tiga. Sempat melorot ke urutan 16 pada sesi latihan bebas dua, The Baby Alien berambisi bangkit di sesi latihan bebas tiga.

Sempat mempunyai catatan yang baik, namun nasib apes menimpa juara dunia enam kali kelas MotoGP ini. Marc Marquez mengalami kecelakaan di sesi latihan bebas tiga dan membuatnya gagal lolos ke Kualifikasi II MotoGP Spanyol 2021.

Meski start dari posisi 14, bukan halangan bagi Marc Marquez untuk membuat kejutan. Jika dalam kondisi normal, start dari posisi belakang sekalipun, Marc Marquez mempunyai peluang memenangkan balapan.

Bagaimana dengan saat ini, dalam kondisi Marc Marquez belum bugar 100 persen dari cedera lengan kanan? Jika kengototan yang sama ditunjukkan Marc Marquez, kejutan berpotensi diberikan rider asal Spanyol tersebut.

Bagaimana dengan Valentino Rossi? Sejak sesi latihan bebas satu hingga keempat, Valentino Rossi tak pernah menembus 15 besar. Akibatnya, di sesi kualifikasi MotoGP Spanyol pun Valentino Rossi hanya menempati posisi 17.

(Rossi kesulitan bangkit)

Hasil di atas sangat jauh jika dibandingkan rekan setim Valentino Rossi, Franco Morbidelli. Runner-up MotoGP 2020 ini start dari posisi dua, di bawah Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha).

Bicara soal Quartararo, pembalap berpaspor Prancis ini dijagokan memenangkan MotoGP Spanyol 2021. Selain start dari pole position, rider berjuluk El Diablo ini menyapu bersih dua race yang digelar di Sirkuit Jerez pada MotoGP 2020.

Berikut jadwal MotoGP hari ini:

Minggu, 2 Mei 2021:

Pemanasan: 14.20-14.40 WIB

Race: 19.00 WIB

Berita Olahraga