Ini Trik Fabio Quartararo Jadi Juara di MotoGP Italia 2021

Ini Trik Fabio Quartararo Jadi Juara di MotoGP Italia 2021

arenasportsid   Pembalap dari tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo tak terbendung saat mengarungi balapan MotoGP Italia 2021 di Sirkuit Mugello, pada Minggu, 30 Mei 2021. Pembalap asal Prancis itu sempat kehilangan posisi setelah disalip rivalnya, namun dia memiliki trik hingga bisa keluar sebagai juara.

Seri keenam MotoGP Italia 2021 dimulai dengan mengheningkan cipta selama satu menit. Hal itu dilakukan untuk memberikan penghormatan kepada pemabalap Moto3 Jason Dupasquier yang meninggal dunia usai terjatuh.

Quartararo harus menenangkan diri setelah mengheniongkan cipta. Meski sulit berkonsentrasi, pembalap berusia 22 tahun itu bertekad memenangi balapan demi menghormati Dupasquier.

Mengawali start dari pole position, Quartararo justru menempati posisi posisi kedua di belakang Francesco Bagnaia. Dia terus berada di pembalap Ducati itu sampai Bagnaia terjatuh di lap 2 dan membuat Quartararo menempati posisi pertama.

Johann Zarco sempat mengambil alih posisi Quartararao saat trek lurus. Namun, dia memanfaatkan tikungan dengan memacu motornya lebih kencang membuat dia tetap unggul di hampir sepanjang balapan.tinggi motor dengan sangat baik.

Persaingan dua kompatriot asal Prancis tersebut terus terjadi hingga Quartararo berhasil semakin menajuhi Zarco di 17 lap tersisa. Quartararo akhirnya berhasil finis di urutan pertama selisih 2.592 dari pembalap KTP Miguel Oliviera.

Quartararo mengungkpakan bagaimna cara dia menjauh dari Zarco. Kata dia, tikungan pertama menjadi kunci agar dia bisa menjauhi rivalnya tersebut.

“Johann Zarco menyusul saya. Jadi saya berkata, ‘Saya perlu melakukan gerakan agresif’. Pertama-tama untuk membuatnya kehilangan waktu dan juga untuk membuka celah,” ujarnya mengutip laman Yamaha, Senin (31/5/2021).

“Saya berpikir, ‘jika saya bisa bertahan di tikungan pertama, itu bagus’, dan itulah yang terjadi. Jadi, saya sangat senang dengan balapan saya,” tambahnya.

Kemenangan tersebut membuat Quartararo menambah keunggulannya di klasemen dengan total 105 poin. Dia dibuntuti oleh Zarco yang memiliki 81 poin di tempat kedua.

Berita Olahraga