Ikrar Zlatan Ibrahimovic Setelah AC Milan Kandas di Liga Champions: Kami Bakal Juara Liga Italia

Ikrar Zlatan Ibrahimovic Setelah AC Milan Kandas di Liga Champions: Kami Bakal Juara Liga Italia

Langkah AC Milan di Liga Champions musim ini harus terhenti pada fase grup. Striker Milan, Zlatan Ibrahimovic, berikrar bakal menjadikan kegagalan tersebut sebagai motivasi untuk membawa timnya menjuarai Serie A 2021/2022.

I Rossoneri tampil perkasa di Serie A musim ini. Tim asuhan Stefano Pioli tersebut berada di puncak klasemen dengan nilai 38, unggul satu poin atas Inter Milan di urutan kedua.

Meski begitu, AC Milan tak mampu berbuat banyak di ajang Liga Champions. Milan gagal melanjutkan kiprahnya pada fase 16 besar.

AC Milan kalah 1-2 dari Liverpool pada laga pamungkas Grup B, Rabu (8/12/2021) dini hari WIB. Alhasil, tim asal Italia itu finis di dasar grup dengan torehan empat poin.

Setelah tersingkir dari Liga Champions, Milan kini hanya bisa fokus di kompetisi domestik. Ibrahimovic bersumpah untuk membawa timnya bersaing memperebutkan gelar hingga akhir.

“Kami kecewa dengan tersingkir di Liga Champions. Kami sangat menyesal, tetapi kami akan berjuang untuk memenangkan Scudetto,” kata Ibrahimovic kepada Radio Deejay.

“Dalam kegagalan, ada juga kesuksesan. AC Milan akan tumbuh dan mendapatkan pengalaman,” lanjut Zlatan Ibrahimovic.


Ambil Pelajaran

Pelatih Milan, Stefano Pioli, juga kecewa dengan tersingkirnya I Rossoneri dari ajang Liga Champions. Namun, dia masih melihat sisi positif dari hasil minor tersebut.

“Kami telah melihat jenis lawan yang ada di Eropa, jadi kami akan belajar dari itu. Kembali tampil di Eropa adalah tujuan kami, tetapi kami akan mencoba mengambil pelajaran dari pengalaman ini dan terus berkembang,” ujar Pioli kepada Sky Sport Italia.

“Ini mengecewakan, tetapi itu akan membantu proses pertumbuhan dan kami membutuhkan pengalaman seperti ini untuk membuat kami lebih kuat di masa depan.”


Jadwal Pertandingan Milan

Setelah tersingkir dari Liga Champions, AC Milan akan kembali berlaga di Serie A pada akhir pekan ini.

Rossoneri akan berkunjung ke markas Udinese di Friuli pada Minggu (12/12/2021) dini hari WIB.

Berita Olahraga