Hasil UFC 263: Israel Adesanya Pertahankan Sabuk Juara Usai Tekuk Marvin Vettori

Hasil UFC 263: Israel Adesanya Pertahankan Sabuk Juara Usai Tekuk Marvin Vettori

arenasportsid – Petarung Nigeria, Israel Adesanya, sukses mempertahankan sabuk juara kelas menengah UFC. Kepastian itu didapat usai Adesanya mengalakan petarung asal Italia, Marvin Vettori, di Gila River Arena, Arizona, Amerika Serikat, pada Minggu (13/6/2021) siang WIB.

Sejatinya, Adesanya mendapatkan perlawanan sengit dari Vettori di awal pertarungan. Di babak pertama, sejumlah serangan yang didominasi dengan tendangan itu berhasil membuat petarung berusia 31 tahun itu kewalahan hingga sempat tersungkur.

Tetapi, Adesanya tak menyerah begitu saja saat mendapati tekanan besar di awal pertarungan ini. Dia pun sukses mendaratkan beberapa pukulan di tubuh Vettori.

Tensi pertarungan kian meningkat di ronde-ronde berikutnya. Pada dua ronde setelahnya, Vettori bahkan sempat membuat Adesanya tak berkutik karena teknik kunciannya yang berjalan dengan baik. Tetapi, kemudian, Adesanya bisa melepaskan kuncian itu dan langsung melontarkan serangan balik.

Serangan ini memberi ancaman besar kepada Vettori. Bahkan, pertarungan di ronde ketiga sempat terhenti sejenak karena Vettori mendapat serangan di bagian mata. Setelah itu, petarung asal Italia tersebut perlahan mulai kewalahan menghalau serangan Adesanya hingga sempat kehilangan keseimbangan usai ditendang sang rival.

Adesanya mulai memegang kendali pertarungan di ronde keempat dan kelima. Sebab, dia tampak sudah memahami taktik yang diterapkan oleh Vettori.

Demi mematikan setiap serangan yang dilontarkan lawannya, Adesanya pun mulai lebih banyak menggunakan kakinya. Upayanya pun membuahkan hasil manis karena dirinya akhirnya ditetapkan sebagai pemenang.

Adesanya menyudahi pertarungan dengan kemenangan angka 50-45 dari ketiga juri. Kemenangannya atas Vettori menambah manis catatannya selama menjalani karier sebagai petarung UFC.

Dari total 22 pertarungan yang sudah dilakoni, dia berhasil memenangi 21 kemenangan dan sekali kalah. Kekalahan perdana Adesanya didapat kala menghadapi Jan Blachowiz pada 6 Maret 2021. Adesanya kalah dalam laga lima ronde di kelas berat-ringan.

Berita Olahraga