Hasil Pertandingan Liga Inggris: Chelsea Tak Berdaya untuk Kalahkan Everton

Hasil Pertandingan Liga Inggris: Chelsea Tak Berdaya untuk Kalahkan Everton

Chelsea gagal meraih kemenangan saat bersua Everton pada laga pekan ke-17 Premier League di Stamford Bridge, Jumat (17/12/2021) dini hari WIB. The Blues harus puas bermain imbang 1-1 kontra The Toffees.

Hasil ini membuat Chelsea masih tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara Premier League dengan nilai 37. Mereka tertinggal tiga poin dari Liverpool di posisi kedua, dan empat poin dari Manchester City di puncak klasemen.

Adapun Everton menempati urutan ke-14 dengan koleksi 19 poin, unggul delapan angka atas Burnley yang menghuni peringkat ke-18 atau batas akhir zona merah.

Bermain di kandang sendiri, Chelsea tampil menekan sejak bola digulirkan. Akan tetapi, solidnya lini belakang Everton membuat serangan Tim London Biru masih belum membuahkan hasil.

Pada menit ke-36, Antonio Rudiger memiliki kesempatan untuk mencetak gol. Namun, bola hasil tembakan Rudiger yang memanfaatkan assist dari Mason Mount masih bisa digagalkan kiper The Toffes, Jordan Pickford.

Ada beberapa peluang emas lainnya dari Chelsea yang bisa digagalkan dengan baik oleh barisan pertahanan Everton. Sampai babak pertama berakhir, skor imbang 0-0 tetap bertahan.


Babak Kedua

Upaya Chelsea untuk mencetak gol berlanjut pada paruh kedua. The Blues masih tampil dominan ketimbang Everton yang datang ke Stamford Bridge dengan status tim tamu.

Setelah melakukan beberapa percobaan, gol akhirnya tercipta pada menit ke-70. Mason Mount dengan memanfaatkan umpan dari Reece James, sukses membuat Pickford tidak berkutik dengan tembakannya dan membuat kedudukan berubah jadi 1-0.

Akan tetapi, keunggulan Chelsea tidak bertahan lama. Pada menit ke-74, Jarrad Branthwaite berhasil mencetak gol dengan memanfaatkan umpan dari tendangan bebas Anthony Gordon. Kedudukan pun kembali imbang 1-1.

Pada menit-menit akhir, Chelsea lebih sering meninggalkan celah untuk dieksploitasi the Toffees. Namun tak ada satupun yang berbuah gol. The Blues pun tak mampu mencetak gol penentu sehingga pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1.


Susunan Pemain:

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta (Trevoh Chalobah 79′), Thiago Silva, Antonio Rudiger; Reece James, Ruben Loftus-Cheek (Ross Barkley 65′), Jorginho, Marcos Alonso (Saul Niguez 65′); Hakim Ziyech, Mason Mount; Christian Pulisic.

Manajer: Thomas Tuchel (Jerman)

Everton (4-4-1-1): Jordan Pickford; Mason Holgate, Jarrad Branthwaite, Michael Keane, Ben Godfrey; Jonjoe Kenny, Abdoulaye Dourcoure, Andre Gomes (Jean-Philippe Gbamin 71′), Anthony Gordon (Tyler Onyango 90′); Alex Iwobi; Ellis Simms (Lewis Dobbin 62′).

Manajer: Rafael Benitez (Spanyol)

Berita Olahraga