Hasil Pertandingan AC Milan vs Genoa: Skor 3-1

Hasil Pertandingan AC Milan vs Genoa: Skor 3-1

AC Milan bertarung selama 120 menit untuk menundukkan Genoa dengan skor 3-1 dalam duel 16 besar Coppa Italia 2021/22, San Siro, Jumat (14/1/2022).

Pertandingan ini tidak berjalan mudah bagi Milan. Genoa bermain apik dan sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Leo Ostigard di menit ke-17.

Milan baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-74 lewat Olivier Giroud. Laga dilanjutkan ke babak tambahan dan Milan mengunci kemenangan lewat gol Rafael Leao (102′) dan Alexis Saelemakers (112′).

Kemenangan ini mengantar Milan ke babak perempat final Coppa Italia 2021/22. Yuk simak ulasan pertandingan selengkapnya di bawah ini, Bolaneters!

Babak pertama

Milan langsung menggebrak begitu pertandingan dimulai. Menit ke-6, tendangan sudut Theo disambut sundulan keras Krunic yang sayangnya masih membentur tiang.

Menit ke-12, giliran Messias yang mengancam gawang Semper dengan sepakan keras usai menyambut umpan Rebic. Sayangnya bola masih melenceng tipis.

Asyik menyerang, Milan justru kebobolan di meni tke-17. Tendangan sudut Portanova dituntaskan Ostigard dengan sundulan akurat yang membuat Maignan tak berdaya. Gol! Milan 0-1 Genoa.

Kebobolan merusak ritme permainan Milan. Pasukan Pioli tampak kehilangan kontrol. Genoa mulai mendapatkan celah untuk melawan.

Giliran Genoa yang mengancam gawang Milan. Menit ke-42, Genoa hampir mencetak gol kedua andai sepakan Portanova tidak melenceng.

Tidak ada gol tambahan di babak pertama. 45 menit pertama berakhir dengan skor 0-1.

Babak kedua

Pertandingan dilanjutkan kembali dan Milan langsung menggempur Genoa. Messias dan Gabbia bergantian mengancam gawang lawan dalam 10 menit pertama.

Serangan-serangan Milan masih menemui jalan buntu. Pertengahan babak kedua, Pioli mencoba menyegarkan skuad dengan membuat tiga pergantian pemain langsung.

Milan terus menyerang hingga menit ke-70. Genoa bertahan dengan baik dengan menumpuk pemain lalu menunggu kesempatan serangan balik.

Menit ke-74, serangan Milan akhirnya berbuah gol. Umpan silang Theo terarah sempurna untuk disambut sundulan keras Giroud ke sudut atas. Gol! Milan 1-1 Genoa.

Gol balasan ini membuat Milan semakin panas. Olivier Giroud dkk. terus menggempur lawan di 10 menit akhir plus tambahan waktu 5 menit. Sayangnya tidak ada gol tercipta, laga dilanjutkan ke babak tambahan.

Babak tambahan

Milan melanjutkan serangan di babak tambahan. Genoa tidak banyak membawa bola dan harus terkurung di wilayah bermain sendiri.

Menit ke-102, gempuran Milan akhirnya berbuah gol. Leao menerima operan mengecoh Hefti, menusuk ke dalam, dan menembak keras untuk menaklukkan Semper. Gol! Milan 2-1 Genoa.

10 menit setelahnya, Milan mencetak gol pemungkas untuk mengakhiri perlawanan Genoa. Kali ini giliran Saelemakers yang menuntaskan umpan silang Theo dengan tembakan terarah. Gol! Milan 3-1 Genoa.

Susunan pemain

AC MILAN (4-2-3-1): Mike Maignan; Pierre Kalulu Kyatengwa, Fikayo Tomori (24′ Alessandro Florenzi), Matteo Gabbia, Theo Hernandez; Sandro Tonali, Rade Krunic (62′ Tiemoue Bakayoko); Junior Messias (80′ Alexis Saelemaekers), Daniel Maldini (62′ Brahim Diaz), Ante Rebic (62′ Rafael Leao); Olivier Giroud.

GENOA (3-5-2): Adrian Semper; Leo Ostigard, Zinho Vanheusden, Johan Vasquez; Silvan Hefti, Manolo Portanova, Milan Badelj, Filippo Melegoni, Kelvin Yeboah (87′ Goran Pandev); Felipe Caicedo (63′ Mattia Destro), Caleb Ekuban (71′ Francesco Cassata).

Berita Olahraga