Hasil Liga Inggris: Lanjutkan Tren Positif, Arsenal Habisi Norwich

Hasil Liga Inggris: Lanjutkan Tren Positif, Arsenal Habisi Norwich

Arsenal berpesta di Boxing Day ketika menghajar Norwich City dalam duel pekan ke-19 Liga Inggris 2021/2022, Minggu (26/12/2021). The Gunners menang telak 5-0.

Bermain di Carrow Road, dominasi Arsenal sudah terlihat sejak menit awal. Pasukan Mikel Arteta bermain berani dan menekan lawan sejak wilayah sepertiga akhir.

Lima gol Arsenal kali ini dicetak oleh Bukayo Saka (6′, 67′), Kieran Tierney (44′), Alexandre Lacazette (84′), dan Emile Smith Rowe (90+1′). Norwich sesekali mendapatkan peluang, tapi eksekusi akhir mereka buruk.

Hasil ini penting bagi Arsenal untuk mempertahankan momentum apik sekaligus memperkuat posisi di empat besar.

Babak I

Arsenal langsung menggempur begitu permainan dimulai. The Gunners menekan Norwich di wilayah bermainnya sendiri, 5 menit awal berlangsung intens.

Tak butuh waktu lama, Arsenal mencetak gol pertama di menit ke-6. Odegaard menerima bola dari Tierney, lalu mengirim bola ke Saka yang berdiri di tengah kotak penalti. Tak terkawal, saka menembak bola mendatar melalui sela-sela bek Norwich dan mengecoh kiper lawan. Gol! Norwich 0-1 Arsenal.

Gol ini tampak membakar semangat skuad Arsenal. Skuad Mikel Arteta terus meningkatkan tempo serangan. Hingga menit ke-15, Arsenal mendominasi 75% penguasaan bola.

Sempat tertekan, Norwich perlahan-lahan balas melawan. Hingga menit ke-30 mereka sesekali melawan, tapi kurang maksimal dalam final pass.

Tempo pertandingan kembali meningkat menjelang akhir laga. Menit ke-44, Arsenal menemukan gol keduanya. Tierney menerima operan Odegaard di sisi kiri, penetrasi ke kotak penalti, dan menembak bola mendatar ke tiang jauh. Gol! Norwich 0-2 Arsenal.


Babak II

Pertandingan dilanjutkan dengan tempo yang tidak jauh berbeda. Arsenal masih menguasai bola, tapi tidak buru-buru menyerang. Norwich tampak meningkatkan tempo permainan.

Menit ke-67, Arsenal akhirnya memberikan pukulan telak. Saka mencetak gol keduanya dengan memanfaatkan umpan Lacazette dengan tembakan keras di tiang dekat. Gol! Norwich 0-3 Arsenal.

Norwich beberapa kali mendapatkan celah di pertahanan Arsenal untuk menyerang, sayangnya eksekusi akhir mereka tidak maksimal. Pergantian pemain kedua pelatih juga tidak membawa dampak signifikan.

Menit ke-82, Arsenal mendapatkan penalti usai Lacazette dijatuhkan lawan di kotak terlarang. Striker Prancis itu maju sebagai algojo dan menuntaskannya dengan sepakan sempurna ke sisi kanan. Gol! Norwich 0-4 Arsenal.

Menit ke-90, Arsenal kembali menambah gol. Kali ini Emile Smith Rowe yang tinggal mendorong bola tanpa kawalan. Gol! Norwich 0-5 Arsenal.

Dengan hasil ini, Arsenal memperkuat posisi di peringkat keempat klasemen sementara dengan 35 poin. Norwich, di sisi lain, semakin terpuruk di zona degradasi.


Susunan Pemain

  • NORWICH CITY (4-3-3): Angus Gunn; Max Aarons, Ozan Kabak, Ben Gibson, Brandon Williams; Kieran Dowell (66′ Pierre Lees-Melou), Billy Gilmour, Kenny McLean; Przemyslaw Placheta (75′ Christos Tzolis), Teemu Pukki, Joshua Sargent (72′ Adam Idah).
  • ARSENAL (4-2-3-1): Aaron Ramsdale; Ben White, Rob Holding, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney; Thomas Partey (75′ Mohamed Elneny), Granit Xhaka; Bukayo Saka (78′ Nicolas Pepe), Martin Odegaard, Gabriel Martinelli (82′ Emile Smith-Rowe); Alexandre Lacazette.
Berita Olahraga