Hasil Liga Champions: Mbappe dan Messi Menggila, PSG Bantai Club Brugge

Hasil Liga Champions: Mbappe dan Messi Menggila, PSG Bantai Club Brugge

Lionel Messi dan Kylian Mbappe pamer aksi saat PSG berhadapan dengan Club Brugge dalam lanjutan Liga Champions 2021/2022, Rabu (8/12/2021) dini hari WIB. Mereka mencetak masing-masing dua gol untuk memenangi laga dengan skor 4-1.

Bermain tanpa beban, PSG langsung mengambil inisiatif serangan pada awal babak pertama. Hasilnya langsung terlihat menit 2′.

Kombinasi Kylian Mbappe dan Nuno Mendes dituntaskan dengan baik oleh striker Timnas Prancis itu untuk membawa PSG memimpin 1-0.

Bukannya mengendurkan tekanan, PSG tetap mendominasi permainan, terutama di lini tengah. Dengan rapi, anak asuh Mauricio Pochettino itu mengincar gol kedua.

Benar saja, lima menit berselang, Mbappe mencetak gol keduanya pada laga tersebut. Menerima umpan Angel Di Maria, striker yang digosipkan bakal bergabung dengan Real Madrid itu sukses menceploskan gawang Simon Mignolet.

Club Brugge bukannya tanpa perlawanan. Mereka baru bisa lepas dari tekanan memasuki pertengahan babak pertama. Peluang pun lahir melalui Cisse Sandra, namun tendangannya mampu diadang Gianluigi Donnarumma.

Apes buat Club Brugge, saat tengah mencoba menerobos pertahanan lawan, justru PSG yang sanggup menambah gol. Kali ini giliran Lionel Messi yang mencatatkan namanya di papan skor.

PSG memimpin 3-0 atas Club Brugge hingga babak pertama usai.


Babak II

Tempo berjalan lebih lambat pada babak kedua. Baik PSG maupun Club Brugge bermain lebih hati-hati.

Peluang bahkan baru lahir menit 65′. Aksi individu Angel Di Maria berakhir dengan tendangan melengkung, yang sayangnya masih melebar di sisi kanan gawang Mignolet.

Selepas peluang emas tersebut, Club Brugge membuat seisi stadion Parc des Princes terdiam menit 68′. Gol Mats Rits memanfaatkan umpan Noa Lang mampu membuat papan skor berubah menjadi 3-1, masih untuk keunggulan PSG.

PSG seakan terbangun dari tidurnya setelah kebobolan. Berulang kali mereka meraih peluang, hingga akhirnya gawang Mignolet kembali bergetar.

Kali ini melalui Lionel Messi lewat jalur penalti. Skor pun berubah menjadi 4-1.

Club Brugge sebetulnya mampu mengimbangi PSG pada babak kedua ini. Tercatat mereka melepaskan lima shot on target, berbanding delapan dari kubu tuan rumah.

Namun sayang, kekalahan 1-4 tak terhindarkan. Club Brugge pun tersingkir dari pentas Eropa karena pada laga lainnya, RB Leipzig sukses mengalahkan Manchester City dan berhak melaju ke Liga Europa.


Susunan Pemain

  • PSG (4-3-3): Donnarumma; Hakimi, Marquinhos, Diallo, Mendes; Gueye, Veratti, Wijnaldum; Di Maria, Messi, Mbappe
  • Pelatih: Mauricio Pochettino
  • Club Brugge (4-2-3-1): Mignolet; Mata, Hendry, N’Soki, Ricca; Rits, Balanta; Sandra, Vanaken, Lang; De Ketelaere
  • Pelatih: Philippe Clement
Berita Olahraga