Hasil FP3 Moto2 Catalunya: Pembalap Mandalika Lima Besar

Hasil FP3 Moto2 Catalunya: Pembalap Mandalika Lima Besar

arenasportsid – Pembalap Pertamina MandalikaBo Bendsneyder, harus puas menempati peringkat kelima di latihan bebas ketiga (FP3) Moto2 Catalunya 2021, Sabtu (6/5).

Marcel Schortter dan Sam Lowes sempat bergantian memimpin posisi teratas dalam menit-menit awal FP3 Moto2 Catalunya.

Tak lama berselang Augusto Fernandez merebut status pembalap tercepat dengan catatan waktu 1 menit 43,588 detik.

Bo Bendsneyder yang sempat tersisih dari posisi 10 besar kemudian menyeruak ke peringkat kedua dengan selisih waktu 0,192 detik dari Fernandez.

Beberapa kecelakaan mewarnai awal latihan bebas ketiga Moto2 Catalunya, Lorenzo Baldassari dan Lowes terjatuh namun masih bisa berdiri tanpa bantuan tim medis. Sementara Fabio Di Giannantonio menjalani cek medis setelah terjatuh.

Sementara Fernandez dan Bendsneyder bertahan cukup lama di posisi pertama dan kedua. Hingga separuh sesi FP3 tak ada pembalap yang bisa melampaui catatan kecepatan mereka. Raul Fernandez dan Remy Gardner yang mencoba mendekat hanya mampu mengisi posisi ketiga dan keempat.

Pada 10 menit terakhir, posisi Bendsneyder digusur Raul Fernandez. Gardner kemudian bahkan tak hanya mengambil alih posisi Bendsneyder, tetapi juga menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 43,446 detik.

Kegagalan Bendsneyder memperbaiki catatan waktu membuat keadaan semakin sulit. Aaron Canet pun menggesernya dari posisi empat besar.

Berita Olahraga