Hasil FIM CEV Moto3: Senggolan di Lap Terakhir, Mario Suryo Aji Gagal Juara

Hasil FIM CEV Moto3: Senggolan di Lap Terakhir, Mario Suryo Aji Gagal Juara

arenasportsid – Pembalap Indonesia yakni Mario Suryo Aji gagal menjuarai race 1 FIM CEV Moto3 Catalunya, Minggu (13/06/21) usai alami senggolan di lap terakhir.

Kompetisi FIM CEV Moto3 menggelar balapan seri ketiga di Catalunya, Minggu (13/06/21) WIB. Pembalap Indonesia, Mario Suryo Aji, menjadi salah satu kandidat juara usai memenangi babak kualifikasi sehingga meraih pole position alias start terdepan.

Dalam race pertama yang digelar mulai pukul 16.00 WIB, pembalap tim Astra Honda Racing Team sejatinya mengawali balapan dengan tak terlalu baik.

Akibat start yang buruk, ia harus rela kehilangan posisi terdepan yang direbut oleh Daniel Holgado dari Aspar Junior Team. Namun, Mario berhasil mempertahankan tempatnya berada di grup terdepan.

Meski tampak keteteran saat melaju di trek lurus, pemuda kelahiran 2004 ini beberapa kali berhasil memimpin balapan berkat kemampuannya di tikungan lewat trik pengereman terlambat.

Kemenangan bahkan sempat berada di depan mata Mario Suryo Aji, setelah pembalap asal Magetan ini memimpin balapan saat memasuki lap terakhir.

Sayangnya, bencana terjadi di tikungan 10 ketika dirinya bersenggolan dengan Daniel Munoz, pembalap dari tim Avatel-Cardoso Racing. Akibatnya, baik Munoz dan Mario pun melebar dari lintasan dari kehilangan posisi mereka

Terlempar dari Podium

Pada akhirnya, Mario Suryo Aji harus puas finis di posisi keenam di race pertama ini, sedangkan Munoz finis di posisi ketujuh alias tepat di belakangnya.

Sementara itu, posisi pertama alias juara di race pertama FIM CEV Moto3 Catalunya ini direbut oleh pembalap Malaysia, Syarifuddin Azman dengan catatan waktu 29 menit dan 32,553 detik.

Pembalap SIC Racing ini diikuti oleh David Munoz, rekan setim Daniel Munoz, yang finis di posisi kedua, serta Jose Antonio Rueda (tim Estella Garcia) di posisi ketiga untuk melengkapi ketiga tempat di podium.

Meski demikian, Mario Suryo Aji masih punya peluang untuk membidik gelar juara di race kedua FIM CEV Moto3 Catalunya yang digelar pada pukul 19.00 WIB.

Berita Olahraga