Hari Ini, Lionel Messi Pamit kepada Fans Barcelona di Camp Nou

Hari Ini, Lionel Messi Pamit kepada Fans Barcelona di Camp Nou

BARCELONA – Lionel Messi akan hadir di konferensi pers untuk mengucapkan salam perpisahan kepada Barcelona dan fans klub tersebut pada Minggu (8/8/2021) pukul 12.00 waktu setempat atau 17.00 WIB. Messi pun memutuskan Stadion Camp Nou sebagai lokasi dirinya mengucapkan kata-kata terakhir untuk Barcelona.

Seperti yang diketahui, Messi dipastikan takkan lagi bekerja sama dengan Barcelona. Mereka berpisah bukan karena kedua belah pihak menolak untuk terus bekerja sama, namun regulasi atau peraturan di Liga Spanyol membuat Messi dan Barcelona tak bisa bersama lagi.

Peraturan yang dimaksud terkait batasan gaji, di mana Barcelona diketahui sudah melampaui batas maksimal sehingag tak bisa merekrut Messi. Padahal La Pulga –julukan Messi– sudah rela gajinya dipotong demi kembali ke Barcelona.

Akan tetapi, takdir nyatanya tak membuat Messi bisa terus berada di Barcelona. Karena itulah ia pun kini berniat untuk memberikan salah perpisahan kepada para fans dan tentunya tim yang sudah dibelanya sejak 21 tahun tersebut.

21 tahun tentu bukanlah waktu yang sebentar. Berawal dari akademi Barcelona, Messi pada akhirnya bisa masuk ke tim senior pada 17 tahun silam. Setelah itu, Messi menjelma menjadi pemain luar biasa dan mungkin yang terbaik yang pernah dimiliki Blaugrana.

Berbagai gelar juara telah dirasakan Barcelona berkat jasa Messi, termasuk 10 trofi Liga Spanyol dan empat gelar Liga Champions. Semenjak ada Messi, Barcelona benar-benar berada di level yang berbeda.

Kehilangan Messi tentu menjadi pukulan yang telak untuk Barcelona dan para fans klub tersebut. Jadi, tak heran jika kepergian Messi itu menjadi sebuah hal yang benar-benar mengagetlkan.

Tentunya Messi tak mau pergi begitu saja dari Barcelona. Karena itulah, menurut kabar dari Marca, Minggu (8/8/2021), Messi akan melakikan konferensi pers di Camp Nou pada hari ini.

Entah apa yang akan dibicarakan Messi pada sesi konferensi pers tersebut. Namun, Marca menyebut itu akan menjadi momen salam perpisahan terakhir Messi kepada Barcelona dan fans tim tersebut.

Pada momen tersebut, Messi pun dikabarkan akan ditemani beberapa anggota keluarganya. Sesi perpisahan itu disebut orang terdekat Messi sebagai momen yang benar-benar menyakitkan karena La Pulga sebenarnya sangat ingin bertahan di Camp Nou.

Messi pun diperkirakan tidak akan pensiun dalam waktu dekat ini. Setelah berpisah dengan Barcelona, Messi saat ini diisukan dekat dengan PSG dan negosiasi telah berlangsung.

Berita Olahraga