Gosip Transfer Erling Haaland: Real Madrid Pilih Jadi Penonton Saja, Liverpool Siap-siap Bikin Kejutan Besar

Gosip Transfer Erling Haaland: Real Madrid Pilih Jadi Penonton Saja, Liverpool Siap-siap Bikin Kejutan Besar

Real Madrid dikabarkan tidak mau terlibat perburuan terbuka untuk mendatangkan superstar Borussia Dortmund, Erling Haaland. Sebaliknya, Liverpool malah disebut-sebut akan terjun ke persaingan dan siap membuat kejutan. 

Masa depan Erling Haaland jadi bahasan panas sepanjang pekan ini, setelah agennya, Mino Raiola, bertemu presiden Barcelona, Joan Laporta, di Turin. Barca dikabarkan menempatkan Haaland sebagai incaran utama pada bursa transfer musim panas 2022. 

Sebelumnya, sang agen juga memberi isyarat Haaland akan meinggalkan Dortmund pada musim panas nanti. Menurutnya, ada empat klub yang punya kans mendatangkan Haaland, yaitu Manchester City, Barcelona, Real Madrid, dan Bayern Munchen. 

Menurut Marca, Rabu (15/12/2021), Real Madrid memantau apa yang terjadi pada Haaland, tapi hanya sebagai penonton. Mereka tidak tertarik berpartisipasi dalam “lelang terbuka” memperebutkan Haaland, meskipun sebenarnya tertarik meminangnya.  

Los Blancos menyadari tak bisa bersaing dalam urusan finansial melawan klub-klub seperti Manchester City atau PSG. Jadi, mereka berusaha tetap tenang dan tidak bermanuver membabi buta. 

Sementara itu, Real Madrid yakin lini serang mereka akan cukup kuat menyusul potensi kedatangan Kylian Mbappe, yang akan membentuk lini depan yang kuat bersama Karim Benzema, Vinicius Junior, Rodrygo Goes, dan Marco Asensio.

Erling Haaland dapat berkontribusi dalam beberapa aspek permainan Real Madrid, tetapi Benzema saat ini menjadi starter yang tak tergantikan di depan dan Los Blancos tidak membutuhkan striker elite lainnya. 


Liverpool Merasa Punya Peluang

Sementara itu, Liverpool di luar dugaan dikabarkan ingin ambil bagian dalam pacuan merebutkan tanda tangan Erling Haaland. Sport Witness mengklaim Manchester City tidak mengejar Haaland karena permusuhan antara manajer Pep Guardiola dan superagen Haaland Mino Raiola.

Manchester United juga dikabarkan tidak terlalu bernafsu merekrut Haaland. Sang manajer baru, Ralf Rangnick, bahkan terang-terangan membantah akan mendapat bonus jika bisa mendatangkan Haaland ke Old Trafford. 

Faktor-faktor itulah yang membuat Liverpool pede ambil bagian. The Reds merasa peluang mendapatkan jasa Haaland terbuka lebar, apalagi Real Madrid juga tidak terlalu ngotot karena masalah finansial.  


Barcelona Emoh Menyerah

Barcelona dikabarkan menolak menyerah dalam mengejar bintang Borussia Dortmund, Erling Haaland.

Sejumlah klub elite Eropa akan bersaing untuk mendapatkan tanda tangan pemain berusia 21 tahun itu pada musim panas 2022. Agennya, Mino Raiola sebelumnya menyatakan bahwa raksasa Catalan adalah satu di antara tim yang bakal mengarungi perlombaan untuk mengontraknya.

Presiden Barcelona, Joan Laporta sangat ingin memikat Haaland ke Camp Nou dan diyakini telah mengadakan diskusi dengan Raiola pada Senin (13/12/2021) di Italia.

Menurut Marca, Barcelona memandang Haaland sebagai paket sempurna. Laporta yakin Haaland akan membuat Barcelona kembali berkibar baik dari sisi prestasi tim maupun bisnis. Untuk itu, mereka mencoba semua cara untuk membiayai transfer bintang asal Norwegia itu.

Erling Haaland memiliki klausul pelepasan 70 juta euro dalam kontraknya musim panas mendatang.

Meski banderolnya tak terlalu wow, Barcelona punya PR jika mendapatkan Haaland, yakni gaji. Kabarnya, gaji tahunan sang pemain sekitar 49,3 juta euro serta biaya agen sebesar 55,2 juta euro. 

Laporta diyakini sedang mengupayakan perekrutan setelah bertemu dengan Raiola. Namun, pembicaraan belum mencapai tahap lanjutan.

Berita Olahraga