Ferran Reverter, Sosok yang Bikin Lionel Messi Bertahan di Barcelona

Ferran Reverter, Sosok yang Bikin Lionel Messi Bertahan di Barcelona

SEJUMLAH sumber mengatakan Barcelona telah melemparkan penawaran terakhir kepada Lionel Messi supaya bertahan di Blaugrana -julukan Barcelona. Sejumlah sumber yang dekat dengan Barcelona seperti Marc Marba Prats, mengonfirmasi kabar di atas.

“Barcelona telah mengajukan proposal perpanjangan kontrak kepada Lionel Messi. Hal ini sedang dinegosiasikan selama pagi ini. Pilihan untuk terus mengenakan jersey Barca takkan dikesampingkan Messi,” tulis Marc Marba di akun Twitter-nya, @marcmarba.

(Lionel Messi resmi bertahan di Barcelona?)

Salah satu jurnalis yang dekat dengan presiden Barcelona, Joan Laporta, yakni Joan Vehlis juga mengamini unggahan Marc Marba. Hal itu semakin mempertegas potensi Lionel Messi bertahan di Barcelona.

Lantas, siapa yang memimpin proses negosiasi antara Barcelona dan Lionel Messi? Jawabannya adalah CEO Barcelona, Ferran Reverter.

Awalnya, Ferran Reverter merupakan sosok yang meminta Joan Laporta untuk tidak menandatangani kontrak perjanjian yang melibatkan CVC Capital Partners dan La Liga. Sebab, dengan menandatangani kontrak, Barcelona akan kehilangan 11 persen pemasukan dari hak siar.

Namun, ada efek samping dari keengganan mereka menandatangani perjanjian di atas. Barcelona tak bisa menaikkan Batasan gaji mereka, sehingga Barcelona tak dapat mengontrak Lionel Messi.

Akan tetapi, Ferran Reverter kini berubah Haluan. Ia mendorong Joan Laporta menandatangani kontrak yang melibatkan CVC Capital Partner dan La Liga. Karena itu, Barcelona rela kehilangan 11 persen pemasukan dari hak siar demi mengontrak Kembali Lionel Messi.

(CEO Barcelona, Ferran Reverter)

Sekadar informasi, perjanjian antara La Liga dan CVC Capital Partners melibatkan uang 2,7 miliar euro atau setara Rp45,5 triliun. Dari jumlah tersebut, 15 persen di antaranya akan dialokasikan untuk kontrak dan batasan gaj.

Alhasil, standar batasan gaji pemain di Barcelona dapat ditingkatkan. Barcelona mendapatkan slot 40 juta euro tambahan dan itu membuat mereka dapat Kembali mengontrak Lionel Messi.

Karena itu, jika Barcelona bisa Kembali mengontrak Lionel Messi, fans Blaugrana layak berterima kasih kepada Ferran Reverter. Sebab, berkat tangan dinginnya, Lionel Messi batal gabung PSG dan memilih bertahan di Barcelona.

Berita Olahraga