Euro 2020: Timnas Inggris Menyedihkan, Gareth Southgate Mustahil Ditendang

Euro 2020: Timnas Inggris Menyedihkan, Gareth Southgate Mustahil Ditendang

arenasportsid – Nasib mujur bakal dialami oleh Gareth Southgate usai dapat dukungan penuh dari PSSI-nya Inggris alias FA. Pasalnya, meskipun Timnas Inggris mengacewakan di Euro 2020, si pelatih akan tetap bertahan.

Andalkan para pemain muda untuk lakoni pentas Eropa, juru taktik berusia 50 tahun ini tak perlu khawatir akan dipecat. Pasalnya, ia mampu buktikan diri akan kualitas saat nyaris bawakan gelar juara Piala Dunia tiga tahun lalu.

Sebagaimana diketahui, ia sempat bawa The Three Lions berada pada peringkat empat di pentas sepak bola sejagad di Rusia. Gara-gara ini pula, Harry Kane dan koleganya langsung menjelma jadi salah satu favorit juara Benua Biru.

Namun, fakta di lapangan bisa jadi sebaliknya jika saja Timnas Inggris tak bisa mengikuti sukses capai capai babak semifinal selayaknya di Piala Dunia. Jika mereka gagal melaju ke fase semifinal atau dibawahnya, bisa saja si pelatih yang jadi kambing hitam.

Namun, melansir laman Daily Mail, FA ternyata malah mendukung keberadaan Southgate dengan jalinan kerjasama jangka panjang nantinya. Setidaknya, ia dipercayakan bakal membawa para pemain asal Negeri Elizabeth lakoni Piala Dunia 17 bulan kedepan.

Pelatih ini sukses membangung skuat yang terlihat menjanjikan, ia pun berjanji bakal membuat salah satu tim terkuat seantero planet. Southgate pernah berkata: “Kami harus menunjukkannya. Turnamen adalah menunjukkan bentuk terbaik di saat tepat.”

“Para pemain ingin sepak bola sebagai perantara kehebatan mereka di lapangan. Ini adalah salah satu momen berharga dalam kehidupan kami yang sangat langka.” Nantinya, ada 26 nama bintang yang siap jadi senjata andalan Inggris demi juarai Euro.

Sebelum Lakoni Euro, Timnas Inggris Sempat Diragukan Imbas Ini

Sebelum bergulirnya kompetisi, tim berjulukan Tiga Singa ini sempat alami nasib apes ditinggal beberapa pemainnya imbas cedera. Sebut saja Trent Alexander Arnold dan sang kapten Jordan Henderson yang sama-sama kurang sehat.

Hal serupa juga hampir dialami oleh Harry Maguire yang jadi Jenderal Lini Belakang tim. Beruntung, bek unggulan Manchester United itu berangsur pulih dan bisa lakoni pertandingan pertama pentas Eropa.

Lewat taktik yang cadas, Gareth Southgate bisa saja meyakinkan FA hingga sulit diusir dari Timnas Inggris. Patut dinantikan kualitasnya ketika lakoni pertandingan pertama grup D Euro kontra Kroasia. 

Berita Olahraga