Eks Pelatih Rossi: Magis Marquez di MotoGP Sudah Hilang

Eks Pelatih Rossi: Magis Marquez di MotoGP Sudah Hilang

arenasportsid  –  Eks pelatih Valentino Rossi di MotoGP, Luca Cadalora, meyakini magis Marc Marquez sebagai pembalap sudah hilang setelah kecelakaan hebat di MotoGP Spanyol musim lalu.

Sejak comeback di MotoGP Portugal 2021, 18 April lalu, setelah mengalami cedera panjang, Marquez belum juga mampu meraih hasil terbaik. The Baby Alien bahkan selalu gagal naik podium, dengan yang terakhir gagal finis di MotoGP Prancis meski sempat memimpin.

Cadalora yang sempat menjadi pelatih dan penasihat Rossi di MotoGP sepanjang 2016 hingga 2018 meyakini magis dan keberuntungan Marquez sudah hilang.

“Ada momen dalam kehidupan pembalap ketika hal magis muncul dan semua selalu berjalan dengan sempurna. Saya pernah merasakan, kita bahkan tidak tahu kenapa hal seperti itu terjadi, selain itu juga ada keberuntungan,” ujar Cadalora dikutip dari AS.

“Tapi suatu hari nanti, seiring dengan situasi lain muncul seperti kecelakaan serius, magis itu akan hilang. Anda tidak lagi menjadi pembalap yang selalu beruntung, semuanya tidak berjalan lancar seperti sebelumnya,” ucap pria asal Italia itu.

Cadalora kemudian menyarankan Marquez untuk mengubah gaya membalap. Juara dunia Grand Prix tiga kali itu yakin Marquez harus mengambil pendekatan berbeda di atas trek, terutama meminimalisir risiko.

“Marquez memiliki magis itu selama delapan tahun, tapi sekarang dia harus mengubah pendekatan dalam membalap. Marquez melakukan hal yang tidak bisa dilakukan pembalap lain sejak Moto2. Dia menciptakan hubungan dengan sepeda motor yang membuatnya bisa melakukan hal luar biasa,” ujar Cadalora.

“Tapi, sekarang dia harus mengubah filosofi, mengembangkan sepeda motor tanpa melakukan banyak risiko. Selalu menyenangkan ketika tak terkalahkan, tapi pada akhirnya itu akan berakhir. Kini waktunya Marquez berubah, jika dia melakukan hal itu, saya pikir dia masih bisa tampil kuat,” kata Cadalora.

Berita Olahraga