Ditolak Conte dan Gattuso Gagal, Manuver ‘Gila’ Tottenham Dekati Ernesto Valverde

Ditolak Conte dan Gattuso Gagal, Manuver ‘Gila’ Tottenham Dekati Ernesto Valverde

arenasportsid – Tottenham sangat sibuk jelang Premier League musim 2021/2022. Sebab, Tottenham belum punya manajer dan kini tengah melakukan manuver ‘gila’ dengan mendekati tiga orang sekaligus.

Tottenham memecat Jose Mourinho pada April 2021 lalu. Setelah itu, mereka menunjuk Ryan Mason sebagai manajer sementara. Mason hanya bertugas hingga akhir musim 2020/2021.

Setelah masa kerja Mason berakhir, Tottenham dikaitkan dengan banyak manajer. Nama-nama seperti Nuno Espirito Santo hingga Rafael Benitez sempat dikaitkan bakal merapat. Namun, tidak ada proses negosiasi dengan dua kandidat itu.

Ditolak Conte dan Situasi Rumit Gattuso

Tottenham secara resmi menjalin komunikasi dengan Antonio Conte, usai sang pelatih mundur dari Inter Milan. Tottenham ingin menduetkan Fabio Paratici, yang ditunjuk sebagai direktur olah raga, dengan Conte pada musim 2021/2022.

Namun, Conte menolak tawaran dari Tottenham. Conte tidak merasa ada ambisi untuk menjadi juara yang ditawarkan pihak klub.

Setelah ditolak Conte, The Lily White sempat mendekati Paulo Fonseca. Namun, tidak ada kesepakatan dengan pelatih yang dipecat AS Roma dan posisinya digantikan dengan Jose Mourinho itu.

Tottenham kemudian berbicara dengan Jorge Mendes untuk memakai Gennaro Gattuso sebagai manajer baru. Namun, situasi cukup rumit dan ada banyak penolakan dari internal klub dan suporter. Gattuso dipastikan tidak ke Tottenham.

Dekati Ernesto Valverde

Situasi ‘gila’ di Tottenham masih berlanjut. Setelah tiga kali gagal mendapat manajer baru, Tottenham kini mendekati mantan pelatih Barcelona yakni Ernesto Valverde.

Usai dipecat Barcelona pada Januari 2020, Valverde belum melatih klub mana pun. Dikutip dari Fabrizio Romano, ada upaya dari Tottenham untuk mendekati Valverde tetapi belum ada langkah yang signifikan.

Valverde punya reputasi yang cukup bagus. Pria berusia 57 tahun itu pernah menjadi juara di La Liga dan Liga Yunani. Valverde jelas bukan pelatih kaleng-kaleng di pentas Eropa.

2 Kandidat Lain

Masih merujuk laporan Romano, selain Valverde, masih ada dua nama lain yang didekati Tottenham. Dua nama tersebut yakni Ralf Rangnick dan Erik ten Hag.

Rangnick punya reputasi besar di Jerman, dengan RB Leipzig sebagai salah satu karya besarnya. Dia sempat dikaitkan bakal jadi pelatih AC Milan sebelum akhirnya Stefano Pioli mendapat kepercayaan penuh.

Sementara, Erik ten Hag punya dua gelar juara Eredivisie bersama Ajax. Pelatih 51 tahun itu masuk dalam kadidat. Tapi, kata Romano, baik Ten Hag, Valverde, maupun Rangnick, semuanya berada dalam situasi rumit.

“Gila, tapi balapan masih terbuka,” kata Romano.

Sumber: Fabrizio Romano

Berita Olahraga