Direktur AC Milan, Paolo Maldini Sebut Gap Tim Liga Italia dengan Liga Inggris Sebenarnya Tidak Besar

Direktur AC Milan, Paolo Maldini Sebut Gap Tim Liga Italia dengan Liga Inggris Sebenarnya Tidak Besar

AC Milan gagal total di kompetisi Eropa. Mereka hanya finis keempat di fase grup Liga Champions yang artinya mereka bahkan tidak mentas ke Liga Europa.

Pada laga terakhir, AC Milan wajib mengalahkan Liverpool tapi faktanya Franck Kessie dan kawan-kawan takluk dengan skor 1-2.

Hal di atas menandakan level tim-tim Liga Italia memang belum bisa berbicara jauh pada ajang Liga Champions.

Hanya saja Direktur AC Milan, Paolo Maldini punya pandangan berbeda. Menurutnya sebenarnya tidak ada gap besar antara tim-tim Liga Italia dengan Liga Inggris yang saat ini disebut kompetisi paling top Eropa.

Paolo Maldini menyebut hanya ada dua tim Premier League yang punya level sangat tinggi yaitu Manchester City dan Liverpool. Namun selain dua tim di atas, legenda AC Milan dan Timnas Italia itu meyakini tim-tim Serie A masih bisa mengimbangi klub Premier League.


Komentar Paolo Maldini

Paolo Maldini turut mengatakan Liga Italia Serie A bahkan pernah berada di level Premier League pada era 1990-an.

“Serie A adalah yang terbaik di Eropa pada 1990-an, jadi kami adalah ‘Premier League’ saat itu,” ujar Paolo Maldini.

“Kami juga perlu memastikan di sini bahwa Liverpool dan Manchester City berada di level di atas yang lain, tetapi di bawah itu ada celah besar.”

“Contohnya Napoli mengalahkan Leicester City. Lalu Atalanta dan AC Milan musim lalu, bermain pada level yang sama dengan Manchester United, jadi hanya di puncak kami melihat celah itu,” ujarnya.


Tinggal Serie A dan Coppa Italia

Dengan kandas di Liga Champions, maka kesempatan AC Milan merasakan titel musim ini tinggal pada dua ajang.

Dua ajang tersebut adalah Serie A di mana saat ini AC Milan bersaing ketat dengan rival sekota, Inter Milan. Lalu Coppa Italia.

Berita Olahraga