Diisukan Tampil di MotoGP 2022, Begini Reaksi Raul Fernandez

Diisukan Tampil di MotoGP 2022, Begini Reaksi Raul Fernandez

 arenasportsid  –  Pembalap Tim Red Bull KTM Ajo, Raul Fernandez, memberikan komentar soal rumor dirinya bakal naik kelas ke MotoGP pada musim 2022. Fernandez sendiri mengatakan bahwa dirinya sejauh ini belum terlalu memikirkan kemungkinan tersebut.

Sebagaimana diketahui, Fernandez sendiri memang menjalani kampanyenya di Moto2 2021 dengan performa impresif. Bagaimana tidak dari lima balapan yang sudah berlalu, Fernandez telah mengklaim tiga podium.

Podium perdana yang didapatkan Fernandez pada musim ini kala mengaspal di MotoGP Doha 2021. Dalam balapan tersebut, Fernandez berhasil finis di posisi ketiga. Catatan apik mampu ditorehkan oleh Fernandez kala menjalani balapan di MotoGP Portugal 2021 dengan menjadi jawaranya.

Akan tetapi ketika menjalani balapan di MotoGP Spanyol 2021, Fernandez memang tampil kurang mengesankan dengan hanya finis kelima. Sedangkan dalam balapan teranyar di MotoGP Prancis 2021, Fernandez kembali menjadi juaranya.

Berkat catatan apik tersebut, Fernandez pun kini tengah bersaing ketat dengan rekan setimnya, Remy Gardner, di klasemen sementara Moto2 2021. Ya, Fernandez sendiri hanya terpaut satu angka saja dari pembalap berkebangsaan Australia tersebut.

Performa mengesankan yang diperlihatkan oleh Fernandez membuat namanya pun kencang dikait-kaitkan dengan tim balap MotoGP. Sejauh ini Tim Tech3 KTM dan Aprilia Gresini disebut-sebut tertarik mendapatkan jasanya di MotoGP musim depan.

Fernandez pun lantas memberikan komentar mengenai rumor dirinya naik ke kelas MotoGP pada musim depan. Ya, Fernandez mengatakan sejauh ini fokusnya adalah menyabet gelar juara dunia Moto2 2021, dan enggan terlalu memikirkan rumor naik ke kelas MotoGP.

“Saya memang berada dalam posisi yang baik dalam perebutan gelar. Namun, saya tak mau memikirkannya. Kami baru menjalani lima balapan, masih sedikit, dan ada 14 seri tersisa,” jelas Fernandez, seperti dirangkum dari Marca, Minggu (23/5/2021).

“Kami harus menjalani balapan demi balapan, dan bekerja seperti yang sedang kami lakukan. Apabila memang mulai memikirkan gelar atau memaksakan diri, saya tidak akan bisa menikmati balapan,” sambungnya.

“Hal yang saya sangat sukai adalah memperebutkan kemenangan. Jika punya kans menang, tentu saya akan mengulangnya. Inilah yang memberi saya energi dan kekuatan untuk menghadapi tiap balapan. Saat ini, saya ada di tim yang baik, dan harus fokus pada apa yang ada di depan mata, yakni Moto2.”

“Orang-orang saya yang akan putuskan apa yang terbaik, apakah saya harus naik kelas atau tidak. Saya ada dalam struktur terbaik di KTM. Saya yakin mereka akan membantu karier saya dan mengurus semuanya untuk saya,” tuntas pembalap berusia 20 tahun tersebut.

Berita Olahraga