Demi Bintang Juventus Ini, Barcelona Siap Tukar 3 Pemainnya

Demi Bintang Juventus Ini, Barcelona Siap Tukar 3 Pemainnya

arenasportsid  Memiliki predikat bek terbaik di Eropa, Matthijs de Ligt selaku pemain bertahan Juventus jadi salah satu prospek berharga di bursa transfer. Barcelona bahkan sampai berminat dan rela tawarkan tiga bintang ini.

Gemilang bareng Ajax Amsterdam hingga sempat capai semifinal Liga Champions 2018-2019, pemain bertahan asal Belanda ini langsung buat banyak klub terpana. Si Nyonya Tua sendiri berhasil mendapatkan jasanya berkat ‘bisikan’ Cristiano Ronaldo di laga internasional.

Alih-alih punya nama besar di Italia, proses adaptasi bintang berusia 21 tahun tersebut terkesan kurang meyakinkan. Beragam kegagalan kemudian berlanjut dengan nasib apes Juve sepanjang musim ini usai buruknya kinerja pelatih Andrea Pirlo.

Siapa sangka, hal ini membuatnya tertarik untuk segera angkat kaki dari Turin. Melansir laman TV3 dinukil dari Barca Universal, De Ligt dikabarkan ngebet ingin pindah ke Barcelona, tim yang dulu sempat mendekatinya.

Dua tahun lalu, Catalan kabarnya hampir merampungkan transfer pemain bertahan ini pada bursa transfer musim panas. Hanya saja, godaan Cristiano Ronaldo terlalu besar pengaruhnya hingga akhirnya ia berseragam hitam putih.

De Ligt Didatangkan Barcelona dengan Serahkan Griezmann, Pjanic, dan Dembele

Joan Laporta yang juga presiden Barca kabarnya tertarik lakukan tukar pemain agar bisa amankan jasa De Ligt. Hal ini tak lepas dari fakta krisis finansial yang sedang menimpa klub bermarkas di Camp Nou tersebut.

Korbankan Griezmann bisa jadi langkah terbaik karena harga jualnya mahal, begitupun Dembele yang kabarnya menolak kontrak anyar kubu merah biru. Sementara itu, memulangkan Pjanic bisa jadi pilihan terbaik untuk lini tengah The Old Lady.

Entah berhasil atau tidak, keinginan Matthijs de Ligt yang ingin gabung Barcelona pada bursa transfer patut diperhitungkan Juventus. Apalagi mendapat tawaran tiga bintang, mereka mungkin akan menyetujuinya.

Berita Olahraga