Catat, Jadwal Siaran Langsung dan Live Streaming Semifinal Piala AFF 2020 di RCTI, iNews, dan Vidio: Singapura Vs Timnas Indonesia

Catat, Jadwal Siaran Langsung dan Live Streaming Semifinal Piala AFF 2020 di RCTI, iNews, dan Vidio: Singapura Vs Timnas Indonesia

Timnas Indonesia berhasil lolos ke semifinal Piala AFF 2020 setelah melumat Malaysia pada laga terakhir Grup B. Pada babak empat besar, Tim Garuda bakal meladeni Singapura.

Meladeni Malaysia di National Stadium, Kallang, Minggu (19/12/2021) malam WIB, Timnas Indonesia mendapat perlawanan sengit.

Berdasarkan statistik di situs resmi Piala AFF, Indonesia mencatatkan 47,8 persen pengusaaan bola, berbanding 52,2 persen milik Malaysia.

Timnas Indonesia tertinggal lebih dulu saat pertandingan baru berjalan 13 menit. Bola hasil tembakan keras Kogileswaran Raj dari luar kotak penalti tak mampu dihalau kiper Tim Merah-Putih, Nadeo Argawinata.

Namun, gol tersebut tak mematahkan semangat juang pemain Timnas Indonesia. Anak asuh Shin Tae-yong itu terus melancarkan serangan, dan berhasil mencetak empat gol ke gawang Timnas Malaysia.

Keempat gol Skuad Garuda disarangkan Irfan Jaya pada menit ke-36 dan 43′, Pratama Arhan menit ke-50, dan Elkan Baggott menit ke-82. Sampai pertandingan berakhir, skor 4-1 untuk kemenangan Timnas Indonesia tetap bertahan.

Berkat hasil positif tersebut, Timnas Indonesia berhasil lolos ke semifinal Piala AFF 2020 dengan status juara Grup B. Tim Garuda mendulang 10 poin, unggul selisih gol atas Vietnam yang berada di tempat kedua.

Pada babak empat besar, Timnas Indonesia akan meladeni Singapura yang berstatus runner-up Grup A. Duel kedua tim bakal berlangsung dalam dua leg, yakni 22 dan 25 Desember 2021 di National Stadium, Kallang.


Jadwal Pertandingan:

Rabu, 22 Desember 2020:

Singapura Vs Timnas Indonesia

Kamis, 23 Desember 2020:

Vietnam Vs Thailand


Berita Olahraga