Bukan Juara atau Empat Besar, Arteta Jelaskan Ukuran Musim Sukses Arsenal

Bukan Juara atau Empat Besar, Arteta Jelaskan Ukuran Musim Sukses Arsenal

arenasportsid  –  Mikel Arteta tahu betul bahwa musim 2021/22 ini bakal jadi tantangan besar bagi Arsenal. Mereka harus jauh lebih baik dari musim lalu.

Betapa tidak, musim 2020/21 kemarin dapat disebut bencana bagi The Gunners. Mereka finis di peringkat ke-8 dan harus bermain di UEFA Conference League musim ini.

Artinya, perkembangan adalah harga mati untuk Arsenal di musim mendatang. Arteta harus bisa memperbaiki posisi tim, dia tahu kariernya juga dipertaruhkan.

Terkini, Arteta bicara langsung soal bagaimana ukuran musim sukses untuk Arsenal. Apa katanya?

Konsisten dan menang

Arsenal seharusnya bersaing untuk empat besar, tapi beberapa tahun terakhir mereka terseok-seok. Untuk musim depan, Arteta ingin timnya bisa bermain konsisten untuk terus mendekati kemenangan.

“Target kami adalah untuk memberikan versi terbaik kami secara konsisten untuk mendekati peluang kemenangan dalam pertandingan. Itulah yang saya mau dari tim saya,” kata Arteta di Arsenal.com.

“Jika kami bisa melakukannya secara konsisten di setiap pertandingan, kami akan berada di posisi yang bagus. Namun, kami belum bisa melakukan itu, yakni memberikan permainan terbaik secara konsisten.”

Tidak mau patok posisi

Singkatnya, daripada bicara target posisi atau semacam itu, Arteta ingin timnya memasang target bermain konsisten dengan baik. Jika demikian, nantinya kemenangan dan perbaikan posisi akan mengikuti.

“Kami harus bisa mengontrol dan melakukan itu [main konsisten], dan jika bisa, saya kira hasil pertandingan akan jadi konsekuensi dari itu,” lanjut Arteta.

Ketika ditanya soal posisi di klasemen yang jadi targetnya, Arteta menjawab: “Jumat nanti, menang lawan Brentford, maka kami akan berada di posisi apik di liga.”

“Itulah yang perlu kami lakukan, sisanya mengikuti,” tutupnya.

Sumber: Arsenal

Berita Olahraga