Bawa-bawa Tottenham, Mourinho: Jumlah Trofi Saya 25 Setengah

Bawa-bawa Tottenham, Mourinho: Jumlah Trofi Saya 25 Setengah

arenasportsid – Jose Mourinho tampaknya masih sakit hati dengan Tottenham Hotspur. Sampai menyebut, kalau dirinya punya total 25 setengah trofi, setengahnya lagi di Spurs.

Jose Mourinho menjabat sebagai manajer Tottenham Hotspur cuma sebentar, 17 bulan. Pria asa Portugal pun gagal mempersembahkan gelar di sana, suatu hal yang baru kal pertama dirasakannya sebagai pelatih klub.

Jose Mourinho gagal membawa Tottenham Hotspur melangkah lebih jauh di Liga Europa. Di Liga Inggris, Harry Kane dkk juga sulit bersaing di papan atas.

Alhasil Jose Mourinho mengakhiri kariernya di Tottenham Hotspur dengan berujung pemecatan. Mourinho pun tampaknya sampai sekarang masih dongkol.

Sebabnya, Mourinho setidaknya mampu membawa Spurs ke final Piala Liga Inggris alias Carabao Cup untuk berhadapan dengan Manchester City. Bangku Mourinho digantikan oleh Ryan Mason yang kemudian kalah di final tersebut.

“Anda bisa bertanya kepada saya berapa banyak trofi yang telah saya menangkan sebagai pelatih, yakni 25 setengah,” katanya seperti dilansir dari The Sun.

“Saya punya kesempatan untuk mempersembahkan trofi kepada klub yang sudah lama tidak memenangi apapun. Tapi, mimpi tersebut malah dikubur,” lanjutnya.

Asal tahu saja, terakhir kali Tottenham Hotspur memenangi trofi adalah juara Piala Liga Inggris di tahun 2008.

Jose Mourinho sendiri memang sudah memenangi banyak gelar juara sepanjang kariernya. Sebut saja juara Premier League bersama Chelsea, juara Liga Champions bersama Porto dan Inter Milan, meraih Scudetto bersama Inter Milan, juara Laliga bersama Real Madrid, dan juara Liga Europa bersama Manchester United.

Sayangnya, Mourinho gagal menorehkan sejarah bersama Tottenham Hotspur. Musim depan Mourinho kembali ke tanah Italia, untuk melatih AS Roma.

Berita Olahraga