Barcelona Vs Bayern Munchen di Liga Champions, Memphis Depay: Ini Seperti Final dan Kami Harus Menang!

Barcelona Vs Bayern Munchen di Liga Champions, Memphis Depay: Ini Seperti Final dan Kami Harus Menang!

Memphis Depay menyadari partai kontra Bayern Munchen, Kamis (9/12/2021) dini hari WIB, menjadi pertarungan hidup-mati bagi Barcelona untuk merebut tiket ke babak 16 besar Liga Champions 2021/2022. Dia melabeli bentrok itu seperti partai final. 

Barcelona wajib menang untuk menyegel tempat di babak 16 besar Liga Champions musim ini. Jika tidak, Benfica bisa merebut tiket tersebut jika berhasil mengalahkan Dynamo Kiev pada saat bersamaan.

Saat ini, Barcelona mengantongi tujuh poin dari lima pertandingan, adapun Benfica mengoleksi lima poin. Bayern Munchen sudah lolos dengan menyapu bersih kemenangan dalam liga laga. 

Bayern Munchen jelas tidak akan mau mengalah dari Barcelona yang sedang butuh kemenangan. Apalagi, pertandingan digelar di markas Bayern. 

Barcelona jelas harus mengandalkan diri sendiri dan main habis-habisan demi mengamankan tiket ke babak knockout

“Ini peluang terakhir kami untuk melangkah ke knockout. Ini seperti final,” kata Memphis Depay di situs resmi Barcelona, seperti dikutip Marca, Selasa (7/12/2021).  

“Kami harus mempersiapkan mental untuk memberikan yang terbaik dan meraih kemenangan,” imbuh pemain Barcelona asal Belanda itu. 


Modal Tak Meyakinkan

Sayangnya, Barcelona malah mengantongi modal kurang meyakinkan menjelang partai penentuan di kandang Bayern Munchen. Blaugrana malah keok 0-1 di kandang saat menjamu Real Betis. 

Itu menjadi kekalahan pertama pelatih baru, Xavi Hernandez, sejak tiba di Camp Nou. Selain itu, pada pertemuan pertama kedua tim di fase grup ini, Barca dibuat tak berdaya dan takluk 0-3. 

Jika tak ada perbaikan ekstrem bukan tidak mungkin hasil serupa terulang. Apalagi lini depan Bayern Munchen benar-benar mematikan sepanjang fase grup ini. Dari lima laga, Bayern melesakkan 19 gol. 


Ansu Fati Absen

Barcelona jug mendapat pukulan telak menjelang pertandingan pemungkas fase grup E Liga Champions melawan Bayern Munchen di Allianz Arena. Ansu Fati absen karena cedera.

Namun, Xavi harus puas dengan situasi ini tanpa Ansu Fati.

Pemain berusia 19 tahun itu telah absen sejak pertandingan melawan Celta Vigo pada 6 November. Ia masih belum pulih dari masalah hamstring.

Di Liga Spanyol, masih tertatih-tatih. Barcelona kalah dari Real Betis 0-1 dan membuat mereka kini nerjarak 16 poin dari Real Madrid yang berada di puncak klasemen.

Berita Olahraga