Bantai Juventus, Chelsea Susul MU ke 16 Besar Liga Champions

Bantai Juventus, Chelsea Susul MU ke 16 Besar Liga Champions

Juara bertahan Chelsea menyusul tim senegaranya Manchester United mengamankan tiket ke 16 besar Liga Champions pada Rabu (24/11/2021) dini hari WIB. Chelsea lolos usai menghajar Juventus 4-0 di Stamford Bridge.

Kemenangan 4-0 ini membuat Chelsea naik ke puncak klasemen Grup H Liga Champions. Pasukan Thomas Tuchel mengoleksi 12 poin dan unggul rekor pertemuan dengan Juventus. BACA JUGA: Prediksi Chelsea vs Juventus di Liga Champions: 2 Ambisi Besar di Stamford Bridge

Ini menjadi kekalahan perdana Juventus di Liga Champions 2021/2022. Chelsea dan Juventus akan berebut status juara grup di matchday terakhir bulan depan.

Main di kandang sendiri, Chelsea langsung menekan Juventus demi membalas kekalahan di pertemuan pertama. Chelsea hampir unggul di menit 23 ketika tendangan bebas Reece James dengan susah payah ditepis kiper Wojciech Szczesny.

Chelsea akhirnya bisa unggul dua menit kemudian melalui sontekan bek Trevoh Chalobah. Gol tercipta dari sepak pojok Hakim Ziyech yang diteruskan Antonio Rudiger ke Chalobah. Ini merupakan gol perdana Chalobah di Liga Champions.

Juventus hampir membalas gol ini dengan cepat. Tiga menit berselang Alvaro Morata lolos dari jebakan off-side. Morata mencungkil bola melewati kiper Edouard Mendy. Namun Thiago Silva bilsa menghalau bola sebelum melewati garis gawang.

Chelsea hampir menambah gol di menit 36. Kali ini sepakan keras James masih bisa dibendung oleh Szczesny. Skor 1-0 bertahan sampai jeda.


Babak Kedua

Setelah jeda, Chelsea makin bernafsu menambah gol. Hasilnya di menit 55 mereka bisa memperbesar keunggulan berkat sepakan keras James yang memanfaatkan kesalahan Matthijs de Ligt dalam membuang bola.

Dua menit kemudian Chelsea mencetak gol ketiganya. Kali ini Callum Hudson-Odoi yang mencatatkan namanya di papan skor menuntaskan kerja keras Ruben Loftus-Cheek.

Juventus berusaha memperkecil ketertinggalan. Paulo Dybala dan Moise Kean dimasukkan. Peluang emas sempat didapat lewat Weston McKennie. Akan tetapi tendangan volinya masih bisa ditepis Mendy.

Justru Chelsea malah menambah gol di masa injury time. Pemain pengganti Timo Werner dengan dingin menuntaskan umpan dari Ziyech guna menutup laga menjadi 4-0 untuk Chelsea. BACA JUGA: FOTO: Juventus Bersiap Hadapi Chelsea


Susunan Pemain

Chelsea: Mendy; Chalobah, Silva, Rudiger; James, Kante (Loftus-Cheek 37′), Jorginho, Chilwell; Ziyech, Pulisic, Hudson-Odoi.

Juventus: Szczesny; Cuadrado, Bonucci, De Ligt, Sandro; Rabiot, Locatelli, Bentancur (Dybala 59′), McKennie; Morata, Chiesa.

Berita Olahraga