Alhamdulillah! Kepolisian Bisa Terbitkan Izin untuk Liga 1 pada 27 Mei 2021

Alhamdulillah! Kepolisian Bisa Terbitkan Izin untuk Liga 1 pada 27 Mei 2021

arenasportsid  –  Izin keramaian untuk Liga 1, dan Liga 2 musim ini akan segera diterbitkan pihak Kepolisian. Paling lambat pada 27 Mei 2021.

Informasi itu disampaikan oleh Asisten Operasional (Asops) Kapolri, Imam Sugianto usai rapat koordinasi (rakor) dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali dalam rangka pengkajian sebelum pemberian rekomendasi untuk pengajuan izin keramaian ke Kepolisian mengenai penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2.

Rakor yang berlangsung hari ini, Senin (24/5) di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Senayan, Jakarta, itu juga dihadiri oleh Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, Deputi II BNPB, Harmensyah, Direktur Utama (Dirut) PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, dan Direktur Operasional LIB, Sudjarno.

“Perizinan sekarang sedang berproses, karena LIB sudah mengajukan permohonan penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2 sebelum masuk bulan puasa kemarin. Kita berdoa semua mudah-mudahan nanti paling lambat tanggal 27 Mei surat izin penyelenggaraan keramaian dalam rangka penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2 sudah bisa kami buatkan,” ujar Imam.

“Tentunya ini masih kami lengkapi persyaratan rekomendasi-rekomendasi dari wilayah-wilayah, terutama yang akan menyelengarakan Liga 1 dan Liga 2,” katanya menambahkan.

Juli Kick Off

Pada kesempatan yang sama, Mochamad Iriawan juga menyampaikan rencana PSSI memutar Liga 1 pada awal Juli mendatang. Kemudian untuk Liga 2-nya dua minggu setelah kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Tanah Air itu kick off.

“Apabila Kepolisian memberikan izin, Liga 1 akan bergulir awal Juli ya. Tanggalnya nanti akan ditentukan kalau Kepolisian memberikan izin, antara tanggal 3 Juli atau 7 Juli,” tutur mantan Kapolda Metro Jaya ini.

“Kurang lebih antara tanggal-tanggal itu, karena masih ada pertandingan di luar (Piala AFC) yang diikuti oleh kedua klub yaitu Persipura Jayapura maupun Bali United,” imbuh Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan.

Berita Olahraga