Alexander-Arnold dan Greenwood Terdepak dari Skuat Timnas Inggris untuk Euro 2020?

Alexander-Arnold dan Greenwood Terdepak dari Skuat Timnas Inggris untuk Euro 2020?

 arenasportsid  –  Gareth Southgate akan mencoret tujuh pemain dari daftar skuad timnas Inggris untuk Euro 2021. Dua nama yang diklaim akan dicoret yakni Trent Alexander-Arnold dan Mason Greenwood.

Beberapa waktu lalu, Southgate telah mengumumkan 33 pemain yang masuk dalam daftar skuad timnas Inggris. Namun, harus ada tujuh pemain yang dicoret karena UEFA hanya membolehkan 26 pemain untuk didaftarkan.

Batas akhir pendaftaran pemain adalah 1 Juni 2021 ini. Belum ada pengumuman resmi dari pihak timnas Inggris. Namun, beberapa media menyebut ada pemain top yang bakal dicoret.

Trent Alexander-Arnold Dicoret?

Dikutip dari ESPN, nama Trent Alexander-Arnold bakal tersisih dari daftar pemain timnas Inggris untuk tampil di Euro 2020. Bek andalan Liverpool itu kalah bersaing dengan tiga nama lain di posisi bek kanan.

Southgate lebih memilih untuk membawa Kyle Walker dan Kieran Trippier, dua andalannya sejak Piala Dunia 2018 lalu, serta Reece James yang baru saja membawa Chelsea menjadi juara Liga Champions.

“Alexander-Arnold akan dikeluarkan dari skuad final pasukan Southgate,” tulis James Olley di ESPN.

James Olley mengklim bahwa Alexander-Arnold sejatinya sejak awal tidak ada dalam daftar Southgate. Hanya saja, karena khawatir James dan Walker mengalami cedera di final Liga Champions, maka dia dimasukkan dalam daftar skuad sementara.

Mason Greenwood Juga Tersisih?

Selain Alexander-Arnold, nama populer lain yang diklaim akan tersisih adalah Mason Greenwood. Pemain 19 tahun itu tampil bagus pada akhir musim 2020/2021, walau sempat mengalami fase yang sulit di awal musim.

Dikutip dari Planet Sport, Greenwood kalah bersaing dengan Jesse Lingard. Southgate adalah penggemar berat Lingard dan kebetulan sang pemain tampil sangat bagus bersama West Ham di paruh kedua musim 2020/2021 dengan status pinjaman.

Daftar Pemain yang Dicoret

Mengutip Planet Sport, berikut adalah daftar tujuh pemain yang akan dicoret dari skuad timnas Inggris untuk Euro 2020:

  • Trent Alexander-Arnold
  • Mason Greenwood
  • Bukayo Saka
  • Olie Watkins
  • Aaron Ramsdale
  • Ben White
  • Ben Godfrey

Daftar Skuat Sementara Timnas Inggris (33 Pemain)

Kiper: Dean Henderson, Sam Johnstone, Jordan Pickford, Aaron Ramsdale

Bek: Trent Alexander-Arnold, Ben Chilwell, Conor Coady, Ben Godfrey, Reece James, Harry Maguire, Tyrone Mings, Luke Shaw, John Stones, Kieran Trippier, Kyle Walker, Ben White.

Gelandang: Jude Bellingham, Jordan Henderson, Jesse Lingard, Mason Mount, Kalvin Phillips, Declan Rice, James Ward-Prowse.

Penyerang: Dominic Calvert-Lewin, Phil Foden, Jack Grealish, Mason Greenwood, Harry Kane, Marcus Rashford, Bukayo Saka, Jadon Sancho, Raheem Sterling, Ollie Watkins.

Sumber: ESPN, Planet Sport

Berita Olahraga